Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PLN Bekasi Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Stadion Patriot

×

PLN Bekasi Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Stadion Patriot

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi bergerak cepat melakukan pemulihan kelistrikan di Stadion Patriot Candrabhaga pasca insiden mati lampu saat laga persahabatan internasional antara Persija Jakarta Vs Ratchaburi FC pada, Minggu (25/6/2023) malam.

Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto menyampaikan jika pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) guna pemulihan kelistrikan Stadion Patriot Candrabhaga.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Diketahui, pada Senin (26/6/2023) kemarin, PLN UP3 Bekasi sudah melakukan diskusi koordinasi dengan pihak Dispora Kota Bekasi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Aji Lesmana selaku Senior Manager Distribusi PLN UID (Unit Induk Distribusi) Jawa Barat mewakili General Manager (GM), Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Zusanto dan jajaran untuk membahas solusi usulan perbaikan atas insiden padam listrik di kantor Dispora Kota Bekasi.

“Adapun pihak dari Dispora, dalam hal ini Kepala Dinas, Zarkasih menyambut baik usulan PLN yang ditindaklanjuti dengan membuat surat permohonan bantuan inspeksi kelistrikan di stadion,” ujar Redi.

PLN UP3 Bekasi memberikan solusi dengan meminjamkan Trafo Mobile kepada pihak Dispora Kota Bekasi selaku pengelola stadion untuk digunakan pada event selanjutnya.

“PLN bergerak cepat meminjamkan Trafo Mobile untuk antisipasi event selanjutnya setelah kita melakukan audiensi bersama pihak Dispora Kota Bekasi,” ujar Manager PLN UP3 Bekasi, Redi Suzanto pada Selasa (27/6/2023).

Selanjutnya, telah dipasang atau PLN meminjamkan trafo unit gardu bergerak (UGB) dengan daya sebesar 1000 kVA sebagai solusi kelistrikan di Stadion Patriot Candrabhaga.

“Jadi pada prinsipnya, PLN Bekasi mengajak Dispora secara aktif bekerja sama dengan menawarkan bantuan assessment instalasi kelistrikan milik pelanggan, dalam hal ini stadion patriot sebagai usulan perbaikan,” tambah Redi.

Hal ini tentunya, kata Redi, agar multi event yang terselenggara di Stadion Patriot tidak kembali mengalami insiden. Proses assessment kelistrikan di stadion patriot mulai dilakukan hari ini.

“Untuk sementara ini PLN UP3 Bekasi meminjamkan trafo mobile atau unit gardu bergerak (UGB) dengan kapasitas 1000 kVA. Saat ini kita sedang melakukan assessment kelistrikan untuk perbaikan hingga seluruh kelistrikan Stadion Patriot stabil,” pungkasnya.

Sementara, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan PLN siap bekerja sama dengan semua pihak dalam menjaga keandalan listrik untuk berbagai kegiatan masyarakat. (Bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.

Metropolitan

“Kami hanya dapat tambahan gas dari Tambun, sekarang dari tahun 2006 itu gasnya sampai di 30 juta, nah turun terus sampai di tahun 2011 tinggal 15 juta, turun terus sampe tahun 2016 ketika kami mendapatkan kilang tinggal 7 atau 8 juta. Saat ini, gas kami tinggal 4 juta. Alhamdulillah kami dapat 4 juta lagi tapi dari lapangan pondok tengah,” kata Prananto di Babelan, Senin, 15 Juli 2024.