Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

PLN Siapkan Listrik Andal Di International Surfing Competition 2023 Nias Utara

×

PLN Siapkan Listrik Andal Di International Surfing Competition 2023 Nias Utara

Sebarkan artikel ini

PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik andal untuk menyukseskan International Surfing Competition 2023 di Turedawola, Nias Utara, Sumatera Utara pada 22 Juni hingga 24 Juni 2023 mendatang.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan, PLN melakukan berbagai persiapan selama tiga pekan sebelum acara untuk menghadirkan listrik tanpa kedip selama gelaran berlangsung.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“PLN siap menyukseskan gelaran Internasional Surfing Competition 2023 yang merupakan perhelatan olahraga surfing internasional, kami menyiapkan peningkatan keandalan jaringan hingga menyiagakan peralatan pendukung,” ujar Awaluddin dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (23/06/2023).

Persiapan tersebut di antaranya, peningkatan keandalan listrik di berbagai lokasi venue pertandingan hingga penginapan peserta, mulai dari pemeliharaan jaringan listrik, penambahan utilitas jaringan listrik, hingga penyiagaan 1 unit genset berkapasitas 72 kVA.

Awaluddin juga mengatakan, event internasional ini membutuhkan daya untuk kebutuhan di venue utama hingga lokasi penginapan peserta sebesar 53 VA. Saat ini, daya mampu netto pembangkit di kepulauan Nias sebesar 80 MW dengan beban puncak sebesar 39.60 MW, sehingga PLN masih memiliki cadangan daya sebesar 28 MW. PLN juga terus melakukan pengecekan di sepanjang jalur distribusi listrik guna memastikan pasokan listrik pada venue pertandingan dan penginapan para peserta tetap dalam kondisi aman.

“Kebutuhan listrik selama gelaran Internasional Surfing Competition 2023 ini menjadi prioritas dan diprediksi akan mengalami peningkatan. Untuk itu, PLN akan menyiagakan 21 petugas untuk sigap memberikan pelayanan prima agar listrik tetap andal,” ujar Awaluddin.

Lebih lanjut, Awaluddin memastikan PLN akan terus berkoordinasi dengan semua stakeholder untuk menyukseskan perhelatan yang diperkirakan akan diikuti sebanyak 60 – 100 peserta dari berbagai negara di Asia tersebut.

“PLN terus berkoordinasi kepada seluruh stakeholder dalam persiapan segala infrastruktur kelistrikan yang dibutuhkan. Kami optimis acara tersebut dapat berjalan dengan aman serta menghadirkan listrik andal tanpa kedip,” pungkasnya. (Bams)

Example 120x600
Olahraga

“Perpanjangan kontrak ini adalah bentuk tanggung jawab saya untuk target yang harus dicapai,” kata Hanif dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Kamis, 11 Juli 2024.

Olahraga

“Terima kasih Persija yang telah menjadi bagian indah dalam perjalanan karier saya. Bagaimana pun, saya bangga sempat berkontribusi untuk Persija dan menjadi bagian dari klub besar ini. Doa terbaik untuk Persija,” kata Frengky dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 10 Juli 2024.

Olahraga

“Saya akan menjalani tugas baru sebagai Direktur dengan amanah. Saya sudah menyiapkan program kerja untuk membuat Persija lebih baik lagi dari musim ke musimnya. Kami harus membentuk tim yang tangguh dengan didukung area komersial yang kuat,” kata Prapanca dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Senin, 08 Juli 2024.

Olahraga

“Mohon maaf, Bapak Ketum KKI Jabar tidak bisa hadir karena sedang menjalankan ibadah haji. Saya berharap dalam kepengurusan periode selanjutnya harus lebih baik dalam hal, pengembangan dojo dan prestasi KKI Kota Bekasi,” ujarnya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 29 Juni 2024.