Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Komunitas

Besok, Forum Bikers Bekasi Gelar Halal Bihalal

×

Besok, Forum Bikers Bekasi Gelar Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini

Forum Bikers Bekasi (FBB) kembali akan menggelar Lebaran Bikers 2023 dengan tema Halal Bihalal Kumpul bareng Komunitas Motor Indonesia.

Kegiatan akan digelar di LRT City Bekasi, Sabtu (13/5/2023) besok, dengan sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya bikers shop, Live Music, Bazar UMKM, Hell Driver dan Games serta aneka Door Prize.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Deni Bahtiar selaku seksi acara mengatakan, Lebaran Bikers yang akan digelar besok merupakan agenda kali kedua. Kegiatan serupa pada 2022 silam dilangsungkan di Gedung Juang, Kabupaten Bekasi.

“Tahun lalu Alhamdulillah sudah kita lakukan. Nah, untuk tahun ini, kita akan gelar lagi dengan tetap dengan acara Halal Bihalal. Tempatnya di LRT City Bekasi sini” ujar Deni saat konferensi pers, Jumat (12/5/2023) sore.

Deni menjelaskan, FBB sendiri merupakan komunitas yang berisi sejumlah club motor, khususnya motor besar dengan berbagai cublicle centimeter (CC).

Adapun pada pelaksanaan Lebaran Bikers 2023 besok, kata Deni, FBB melibatkan sekitar 10 club motor turut mensukseskan kegiatan yang diharapkan akan menjadi kegiatan berkelanjutan tiap tahunnya.

“Jadi, tujuan daripada kegiatan Lebaran Biker ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar bikers, baik dari wilayah Jabodetabek, nasional, bahkan lintas internasional. Karena untuk undangannya sendiri sudah masuk ke bikers di Malaysia, Brunei, dan Singapura,” papar Deni.

Selain itu, diharapkan melalui Lebaran Bikers kedua ini, pihaknya mampu merangkul seluruh bikers tanpa memandang apalagi membeda-bedakan brand motor.

Selanjutnya, Deni memprediksi, Lebaran Bikers pada Sabtu besok yang akan dimulai sejak pukul 15.00 WIB akan dihadiri oleh sekitar 3000 – 5000 bikers.

“Untuk club motornya sendiri ada sekitar 30 club yang memang tergabung di FBB. Selanjutnya, karena ini bersifat terbuka, jadi kita welcome sama semua komunitas motor lain, seperti Vespa, Matic, CBR, dan sejenisnya untuk hadir dan bersama-sama meramaikan Lebaran Bikers 2023,” harap Deni.

Terakhir, Deni menekankan bahwa pada kegiatan Lebaran 2023 besok, juga akan memperkenalkan budaya Bekasi. Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dijadwalkan hadir. Selain itu, sebanyak 40 UMKM juga dilibatkan guna membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Semoga acara besok bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan apa yang kita harapkan, dan menjadi ajang silaturahmi akbar antar biker di Jabodetabek dan lintas nasional-internasional,” pungkas Deni. (Bams)

Example 120x600
Komunitas

“Alhamdulillah, sore ini kami ikut meramaikan kegiatan Berkah Ramadhan RSI yang dilakukan selama bulan suci ramadhan dan dilaksanakan hampir diseluruh kota di Indonesia dengan membagikan takjil bagi para pemulung disekitar kita,” kata Ketua RSI Kota Bekasi, Syafiq Fadlu Rahman, Rabu 3 April 2024.