Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Nama Jalan Baru Underpas Berganti Jadi Jalan H. Nonon Sonthanie

×

Nama Jalan Baru Underpas Berganti Jadi Jalan H. Nonon Sonthanie

Sebarkan artikel ini

Guna mengenang jasa Alm. H. Nonon Sonthanie yang dulu menjabat sebagai Wali Kota Bekasi tahun 1998 – 2003, Pemerintah Kota Bekasi menobatkan nama H. Nonon Sonthanie menjadi nama jalan di wilayah kelurahan Duren Jaya di kecamatan Bekasi Timur. Papan nama disematkan tepat di perempatan lampu lalu lintas RS. Bella yang sebelumnya bernama Jl. Baru Underpass.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, memasang langsung rambu nama Jl. H. Nonon Sonthanie dihadiri oleh jajaran DBMSDA, Camat Bekasi Timur dan Lurah Duren Jaya.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Nama H. Nonon Sonthanie dinilai layak untuk dinobatkan sebagai nama jalan guna mengenang jasa-jasanya sekaligus memberi edukasi kepada para warga bahwa Almarhum merupakan orang penting sejarah Kota Bekasi.

“Selama ini, masih banyak warga yang belum familiar dengan nama Alm. H. Nonon Sonthanie. Namanya memang sudah disematkan sebagai nama aula di Kantor Pemkot Bekasi, tetapi agar namanya makin dikenang dan dikenal khalayak luas, kami nobatkan nama H. Nonon Sonthanie menjadi nama jalan. Dan sangat pantas mengingat jasa-jasanya terdahulu saat menjabat,” jelas Tri, Kamis (11/05/2023).

Lebih lanjut, Tri Adhianto menuturkan, dengan langkah yang diambil ini, dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi keluarga Alm. H. Nonon Sonthanie.

“Bahwasannya jasa-jasa beliau (Alm. H. Nonon Sonthanie) ternobatkan dengan baik dan tidak dilupakan oleh kami serta masyarakat kota bekasi,” tutupnya. (Bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.

Metropolitan

“Kami hanya dapat tambahan gas dari Tambun, sekarang dari tahun 2006 itu gasnya sampai di 30 juta, nah turun terus sampai di tahun 2011 tinggal 15 juta, turun terus sampe tahun 2016 ketika kami mendapatkan kilang tinggal 7 atau 8 juta. Saat ini, gas kami tinggal 4 juta. Alhamdulillah kami dapat 4 juta lagi tapi dari lapangan pondok tengah,” kata Prananto di Babelan, Senin, 15 Juli 2024.