Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

ASN Mudik Pakai Mobil Dinas, Sanksi Berat Menanti

×

ASN Mudik Pakai Mobil Dinas, Sanksi Berat Menanti

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Kota Bekasi Junaedi

Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi dilarang menggunakan kendaraan dinas untuk mudik lebaran.

Hal ini dikatakan langsung Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Kota Bekasi Junaedi seusai melaksanakan apel terakhir suasana bulan suci Ramadhan, Senin (17/04/23).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Hal itu sudah ada aturannya, bahwa kendaraan dinas hanya boleh digunakan untuk kedinasan. Bila ada yang mengganti plat merah dengan plat hitam, nanti ada sanksinya tersendiri,” ucap Junaedi yang juga menjabat Plh. Wali Kota Bekasi.

Terkait cuti ASN dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi, dirinya menjelaskan bahwa akan disesuaikan dengan edaran Wali Kota Bekasi. Dan untuk ASN yang bekerja di wilayah pelayanan masyarakat akan diatur cutinya.

“Untuk cuti bersama sesuai dengan edaran Wali Kota. Kalau cuti di pegawai ASN wilayah itu, ada beberapa dinas terkait tidak boleh cutinya dibarengin, karena pelayanan harus tetap ada,” ucap Junaedi.

Berikut ketentuan penggunaan kendaraan dinas aparatur negara:

a. Kendaraan Dinas Operasional hanya digunakan untuk kepentingan dinas yang menunjang tugas pokok dan fungsi,

b. Kendaraan Dinas Operasional dibatasi penggunaannya pada hari kerja kantor,

c. Kendaraan Dinas Operasional hanya digunakan di dalam kota, dan pengecualian penggunaan ke luar kota atas izin tertulis pimpinan Instansi Pemerintah atau pejabat yang ditugaskan sesuai kompetensinya.

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.