Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Indonesia Dapat Sanksi Administrasi, Erick: Saya Sudah Berusaha

×

Indonesia Dapat Sanksi Administrasi, Erick: Saya Sudah Berusaha

Sebarkan artikel ini
Caption : Ketua Umum PSSI Erick Tohir di stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. (poto.dok)

FIFA secara resmi telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2023. Selain itu, kabarnya Indonesia juga akan mendapatkan sanksi dari FIFA.

Terkait hal tersebut, Presiden Joko Widodo pun mengutus Ketua Umum PSSI Erick Tohir untuk menemui FIFA. Pertemuan merekapun terlaksana di Paris.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pencinta sepak bola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah,” Ketua Umum PSSI, Erick Tohir mengutip akun resmi Instagramnya @erickthohir, Jumat (7/4/2023).

Pada pertemuan tersebut, Erick menjelaskan komitmen pemerintah Indonesia untuk merenovasi 22 stadion yang dapat dipakai untuk kegiatan tim nasional dan liga.

Hasilnya, Erick mengatakan, FIFA memberikan sanksi administrasi kepada PSSI.

“Setelah saya menyampaikan pesan Presiden Jokowi, dan menjelaskan cetak biru sepak bola kita, FIFA hanya memberikan sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI. Hal itu akan di review kembali setelah FIFA mempelajari strategi besar pengembangan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Meski mendapat sanksi administrasi, Erick menilai bahwa itu merupakan sebuah pembelajaran dan berkah bagi sepak bola Indonesia yang saat ini terus berbenah menuju perbaikan di semua sektor.

“Saya sudah berusaha maksimal saat bertemu dengan FIFA. Dengan sanksi ini, kita masih terus melanjutkan program transformasi sepak bola bersama FIFA. Dengan sanksi ini, kita tidak dikasih kartu merah, tapi kartu kuning sehingga kita bisa bermain dan berkompetisi di SEA Games pada akhir bulan ini,” tutupnya. (Mae)

Sumber: cnbc Indonesia

Example 120x600
Olahraga

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga Thomas makin sukses di perjalanan karier berikutnya, begitu pun Persija,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Jumat 14 Juni 2024.

Olahraga

“Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan para pemain, berhasil meraih tujuh poin tanpa kekalahan di babak 32 besar, lolos ke 16 besar dengan dua kali menang dan pertandingan terakhir seri atas tim asal Kalimantan, Kartanegara FC,” kata AR sapaannya yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 dari Persipasi dikutip bekasiguide.com pada Kamis 16 Mei 2024.

Olahraga

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 08 Mei 2024.