Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

KONI Sosialisasi Bonus Atlet, Potongan Pajak Hingga 15 Persen

×

KONI Sosialisasi Bonus Atlet, Potongan Pajak Hingga 15 Persen

Sebarkan artikel ini

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, menggelar sosialisasi terkait bonus atlet berprestasi yang mengikuti ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022, Jumat (07/04/2023).

Ketua Harian KONI Kota Bekasi, Agus Irianto mengatakan, sosialisasi menyasar pada Cabang Olahraga (Cabor) yang atletnya pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov) XIV 2022 mendapat Medali, baik itu Emas, Perunggu ataupun Perak.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Jadi yang kita sosialisasikan ini terkait dengan adanya penerimaan apresiasi (bonus) bagi Atlet berprestasi, baik terkait nominalnya, pemotongan pajaknya, teknis pelaksanaan pembagiannya, serta terkait bonus yang menjadi dari apresiasi itu sendiri yang mana Bonus ini dari Pemerintah Daerah,” kata Agus, Jum’at (7/4/2023).

Agus menyebut, nantinya bonus atlet akan disalurkan pada 10 April mendatang dan akan dikenakan potongan pajak. Pemotongan pajak tersebut, kata Agus sesuai dengan kewajiban warga negara Indonesia sebagai wajib pajak.

“Sebagai Wajib Pajak merupakan bentuk dari bagian warga Negara untuk melaksanakan kewajiban tersebut. Dan insyaallah Bonus ini akan kita bagikan pertanggal 10 April atau Senin besok,” ujarnya.

Adapun untuk besaran bonus atlet berprestasi antara lain, untuk medali Emas Rp200 juta, medali Perak Rp45 juta, medali Perunggu Rp30 juta.

Ditempat yang sama, Penyuluh Pajak KPP Pratama Bekasi Barat, Asni Zoenrita mengatakan, bahwa potongan bonus atlet berprestasi akan berbentuk progresif, artinya berjenjang.

“Dari nol sampai Rp60 juta itu dikenakan Pajak 5 persen, dari Rp60 juta sampai Rp250 juta itu dikenakan potongan 15 persen, dari Rp250 juta sampai Rp500 juta itu dikenakan 25 persen, dari Rp500 juta sampai Rp5 milyar itu dikenakan 30 persen dan kebijakan ini tertuang dalam Aturan Direktorat Jenderal Pajak,” kata Asni.

Asni pun berharap, agar para Atlet di bawah KONI Kota Bekasi lebih jaya dalam mendulang prestasi dan bonus yang diterima nanti dapat menjadi penyemangat bagi para atlet.

“Semoga di Sea Games nanti lebih mampu meraih medali terbanyak dan membawa nama besar Kota Bekasi di dunia olahraga,” pungkasnya. (Mae)

Example 120x600
Olahraga

“Saya sangat mengapresiasi atas perjuangan para pemain, berhasil meraih tujuh poin tanpa kekalahan di babak 32 besar, lolos ke 16 besar dengan dua kali menang dan pertandingan terakhir seri atas tim asal Kalimantan, Kartanegara FC,” kata AR sapaannya yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 dari Persipasi dikutip bekasiguide.com pada Kamis 16 Mei 2024.

Olahraga

“Suatu kehormatan bagi Persija mendapatkan undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal dikarenakan ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 08 Mei 2024.

Olahraga

“Maraknya pengendara kendaraan ugal-ugalan di jalan bahkan balap liar, menjadi prioritas Pemkot harus membangun sirkuit multifungsi yang bisa di gunakan banyak pihak untuk meningkatkan skill dan kemampuan berkendara lewat kegiatan latihan maupun sosialisasi keamanan berkendara ataupun kegiatan balap motor yang terlokalisasi di tempat yang aman sesuai standar IMI,” kata Komaruddin.