Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pemkot Persiapkan Pelaksanaan Sub PIN Polio

×

Pemkot Persiapkan Pelaksanaan Sub PIN Polio

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang mempersiapkan pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) jenis Novel Oral Polio Vaccine Type 2 (nOPV2). Vaksin diberikan kepada anak usia 0-59 bulan dengan kemasan 50 dosis per vial.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengajak semua pihak ikut berperan serta dalam mendukung program pemerintah dan mengajak masyarakat membawa balitanya ke pos PIN terdekat. Dan, Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan rumah sakit swasta serta 43 klinik di Kota Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pelaksanaan Sub PIN Polio akan digelar selama seminggu dari 03 April – 9 April 2023 di beberapa titik antara lain di posyandu, puskesmas, RS swasta, dan 43 klinik yang berada di Kota Bekasi. Sub PIN dilakukan dalam dua putaran dengan target capaian 95 persen. Masing-masing putaran dilakukan selama satu minggu. Putaran kedua akan dilaksanakan satu bulan kemudian.

“Provinsi Jawa Barat menjadi daerah ketiga di Indonesia yang melaksanakan Sub PIN Polio. Kota Bekasi akan melaksanakannyamulai hari ini. Untuk itu, kami mengajak seluruh RS swasta dan klinik untuk ikut serta dalam program Sub PIN Polio ini. Kami juga berharap puskesmas dan posyandu yang ada di RW untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Tanti Rohilawati, Senin (03/04/2023).

Ia menambahkan, pelaksanaan SUB PIN Polio perlu segera disosialisasikan khususnya oleh puskesmas setempat agar para orang tua dapat hadir. ” Target berjumlah sekitar 241.416 anak,” terang dia.

Tanti mengungkpakan, adapun peran dari Dinas Kesehatan ialah melakukan pemantauan pelayanan imunisasi mulai dari pencatatan dan pelaporan cakupan Imunisasi PIN. Juga pemantauan penggunaan vaksin, stok vaksin serta dropper harian.

” Pentingnya peran serta semua pihak baik rumah sakit, puskesmas, posyandu, termasuk media dan semua pihak terkait dalam suksesnya penyelenggaraan SUB PIN Polio Ini. Semoga Sub PIN Polio ini dapat terlaksana tanpa hambatan,” harapnya. (ADV HUMAS/Bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.