Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Gang Cue Banjir Menahun,Ketua Komisi II DPRD : Cepat Ambil Tindakan Jangan Bertele tele

×

Gang Cue Banjir Menahun,Ketua Komisi II DPRD : Cepat Ambil Tindakan Jangan Bertele tele

Sebarkan artikel ini

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim menyebut, pihaknya hingga kini belum mendapat laporan dari perangkat daerah, terkait banjir menahun yang melanda wilayah Gang Cue, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

“Kita belum pernah ada yang laporan,” kata Arif, saat dihubungi Bekasiguide.com, Jumat (31/03/2023).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Diketahui sebelumnya, wilayah tersebut tak pernah luput dari banjir. Sejumlah rumah pun sudah banyak yang ditinggalkan penghuninya.

Mendengar kondisi tersebut, Arif menyayangkan kinerja perangkat-perangkat daerah setempat.

Menurutnya, kelalaian penanganan banjir di Gang Cue telah merampas kemerdekaan hak warga yang bertempat tinggal di wilayah tersebut.

“Perangkat yang ada di situ enggak memberikan solusi ya ke dinas ya, perlu kita sidak itu,” ujarnya.

Sementara, Kecamatan Bekasi Timur menyebut bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan DBMSDA terkait masalah kajian teknis penanggulangan banjir di Gang Cue.

Akan tetapi, Arif mengatakan bahwa langkah tersebut terlalu bertele-tele.

“Kalau sudah merugikan kehidupan orang kan harus ada tindakan cepat buat apa di bentuk URC (Unit Reaksi Cepat), buat apa di bentuk tim kita dorong anggarannya per Kecamatan tim pematusan,” kata Arif.

Selain itu,Arif juga menyinggung pihak DBMSDA, yang dinilainya harus memberikan solusi terkait kondisi banjir menahun di Gang Cue.

“DBMSDA dalam hal ini harus ada solusi. Anggaran di DBMSDA kan sangat besar. Bisa-bisanya di Kota Bekasi ada wilayah yang kebanjiran menahun begitu,” ucapnya.

Arif pun dengan tegas mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke lokasi tersebut.

“Kita akan sidak nanti kesana. Kita undang semuanya Dinas, Camat dan lurah. Kita suruh hadir semua,” tegasnya. (ADV HUMAS SEKWAN/Mae)

Example 120x600
Politik

“Jadi, saya kira kan hari ini kita mengetahui Partai Golkar Kota Bekasi ada lima nama yang mendapatkan tugas dan semuanya bagus. Saya kira bang Faisal ini merepresentasikan dari semangat spirit Partai Golkar, akan tetapi itu semua keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD),” katanya dikutip bekasiguide.com pada Kamis 23 Mei 2024.

Politik

“Prosesnya bila ditempuh benar dan melalui tahapan yang sudah sesuai dengan Undang-Undang yang ada, tentu sangat kita dukung. Soal rotasi dan mutasi mutlak hak prerogatif Pj Wali Kota,” kata Sholihin dikutip bekasiguide.com di ruang Komisi 3 Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu 22 Mei 2024.

Politik

Terbukti dengan terpilih nya sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan untuk Kota Bekasi serta yang mengangkat mitra dinas Komisi I DPRD Kota Bekasi dan menjadi Panitia Khusus (Pansus) pesantren, mengenai covid-19, dan tentang LKPJ 2023.