Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Harga Daging Melonjak, Pedagang Mengeluh Sepi Pembeli

×

Harga Daging Melonjak, Pedagang Mengeluh Sepi Pembeli

Sebarkan artikel ini

Sehari menjelang bulan Ramadhan, harga daging di Pasar Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, terus mengalami kenaikan hingga Rp145 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang daging, Herul (28) mengatakan, satu hari jelang bulan Ramadhan harga daging sapi lokal terus mengalami kenaikan harga sebesar Rp5 ribu.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Daging kemarin 140 sekilo, sekarang naik lagi Rp5 ribu, jadi Rp145 ribu per kilo,” kata Herul, saat ditemui Bekasiguide.com, Rabu (22/03/2023).

Herul menyebut, meski hanya naik Rp5 ribu, namun hal tersebut sangat berpengaruh pada animo beli masyarakat, sehingga pendapatan omsetnya pun menurun.

“Pendapatan menurun banget, susah juga jualnya,” ucapnya.

Menurut Herul, faktor ekonomi yang belum kunjung membaik usai Pandemi Covid 19, menjadi salah satu faktor berkurangnya minat beli masyarakat.

“Iya ada keluhan (pembeli), ya faktornya ekonomi, kondisinya lagi sulit,” kata dia.

Jika dibandingkan tahun lalu, Herul mengaku mengalami penurunan omset mencapai 50%.

“Lebih rame tahun kemarin, sekarang omsetnya berkurang, bisa sampe 50% turunnya. Kalau tahun kemarin kan 10 hari sebelumnya udah rame, kalau sekarang h-3 juga masih biasa aja,” jelasnya.

Salah satu pembeli daging, Nur (55) mengaku, tahun ini dirinya hanya mampu membeli setengah kilo daging untuk persiapan bulan Ramadhan.

“Ini sekarang beli daging setengah kilo doang, 75 ribu harganya, kalau tahun sebelumnya saya beli daging pasti sekilo buat bulan puasa,” kata Nur.

Nur mengaku, salah satu faktor berkurangnya jumlah pembelian daging dibanding tahun sebelumnya, karena lonjakan harga daging yang tinggi.

“Karna mahal daging sekarang, sementara kebutuhan masih banyak, jadi mending saya kurangi aja belanja dagingnya,” ujarnya.

Nur berharap, harga daging bisa kembali normal, agar masyarakat termasuk dirinya bisa membeli daging dengan harga yang terjangkau.

“Ya saya si berharap harga daging bisa normal lagi, gak naik terus kaya gini. Biar yang ekonominya menengah ke bawah kaya saya ini bisa beli daging kan,” tandasnya. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.