Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup H-3 Ramadhan

×

Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup H-3 Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi tempat hiburan malam (Image : Istimewa)

Pemerintah Kota Bekasi mewajibkan kepada tempat hiburan malam (THM) di Kota Bekasi tutup H-3 jelang bulan Ramadhan 1444 H.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Pemkot Bekasi nomor 532/235-Disparbudpar tentang Tata Tertib Pelaku Usaha Jasa Kepariwisataan dan Hiburan Umum.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Abi Hurairah mengatakan, sedikitnya ada 8 jenis tempat hiburan malam yang harus tutup h-3 jelang bulan Ramadhan 2023.

“Penyelenggaraan usaha kepariwisataan yang meliputi klab malam, panti pijat, karaoke, musik hidup, pub, billiard, panti mandi uap/sauna/spa dan hiburan umum lainnya yang dapat menganggu berlangsungnya ibadah puasa,” katanya di Bekasi, Kamis 16 Maret 2023.

Abi menyebut tempat hiburan malam tersebut harus tutup sampai dengan H+ 3 Hari Raya Idul Fitri.

“Harus tutup mulai sejak tiga hari sebelum bulan suci Ramadan, sampai dengan tiga hari setelah Hari Raya Idulfitri,” ujarnya.

Selain itu, demi menjaga toleransi beragama, sejumlah tempat makan juga diimbau agar tidak terlihat oleh pandangan umum.

Abi mengatakan, adanya peraturan tersebut bisa ditaati oleh pihak terkait. Sebab, akan ada sanksi untuk pihak yang tidak mengikuti peraturan yang berlaku.

“Apabila tidak mentaati surat edaran ini maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya. (mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Metropolitan

“Jadi ada niat yang sama dengan kami meningkatkan aturan, jadi itu apresiasi kenapa saya membuka MPLS di Jawa Barat ini di Kota Bekasi,” jelasnya kepada wartawan termasuk bekasiguide.com di Aula Nonon Sonthanie Gedung Plaza Pemkot Bekasi, Senin, 15 Juli 2024.

Metropolitan

“Kami hanya dapat tambahan gas dari Tambun, sekarang dari tahun 2006 itu gasnya sampai di 30 juta, nah turun terus sampai di tahun 2011 tinggal 15 juta, turun terus sampe tahun 2016 ketika kami mendapatkan kilang tinggal 7 atau 8 juta. Saat ini, gas kami tinggal 4 juta. Alhamdulillah kami dapat 4 juta lagi tapi dari lapangan pondok tengah,” kata Prananto di Babelan, Senin, 15 Juli 2024.