Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Pencari Kerja di Job Fair 2023 Kecewa

×

Pencari Kerja di Job Fair 2023 Kecewa

Sebarkan artikel ini
Antrean panjang para pencari kerja di job fair 2023 Kota Bekasi.

BEKASI- Ribuan pencari kerja (Pencaker) padati Job Fair 2023 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (16/3/2023). Namun, sebagian para pencaker dibuat kecewa lantaran antrean sangat panjang.

Salah seorang pencaker, Padin (22), mengungkapkan kekecewaannya karena gagal mengadu nasib di Job Fair 2023 akibat panjangnya antrean.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Gak sesuai harapan mba, saya gak jadi melamar kerja.Tadi mau daftar tapi disuruh tunggu dulu sama penjaganya karena antreannya masih panjang,” kata Padin, Kamis (16/3/2023).

Menurut Padin, Job Fair 2023 ini kurang efektif. Sebab, jumlah lowongan yang tersedia dengan peserta yang mendaftar berbanding jauh.

“Kurang efektif menurut saya, soalnya lowongan yang ada sedikit. Sedangkan yang cari kerja ribuan,” ucapnya.

Hal senada juga dikeluhkan Fitria (20), dirinya menyebut, pada kegiatan Job Fair 2023 ini antrean yang panjang sangat menyita waktu dan tenaga.

“Waktu sama tenaga habis buat antre doang,” kata Fitria.

Fitria juga mengeluhkan soal minimnya posisi kerja yang ditawarkan.

“Lowongannya juga gak banyak sebenernya, kebanyakan jadi sales. Untuk posisi lainnya itu jarang ada,” ucapnya.

Diketahui, kegiatan Job Fair 2023 Kota Bekasi merupakan rangkaian acara HUT Kota Bekasi ke 26.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi, Ika Indah Yarti, menyebut kurang lebih ada 3.749 formasi lowongan pekerjaan yang tersedia di Job Fair Tahun 2023.

“Terdapat lowongan pekerjaan dengan jumlah lowongan jabatan 151 dan formasi lowongan 3.749 dari 34 perusahaan yang bergabung,” kata Ika, Rabu (15/3/2023) kemarin. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Alhamdulillah, kerja keras kita bersama untuk pembangunan Jalan Ciledug-Cikarageman sudah terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, terimakasih pak Dani Ramdan yang sudah memperhatikan usulan warga,” ujarnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 23 Juni 2024.

Metropolitan

“Ya tentu ini sebuah hal yang sangat bagus sekali. Para anggota di ICMI itu bukan untuk mencari nafkah. Tapi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi organisasi menunjukkan tujuan ya salah satunya bersinergi dengan pemerintah. Ini sebuah hal yang sangat bagus sekali,” kata Gani.

Metropolitan

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan. Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri dikutip bekasiguide.com pada Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tugas utama kita setelah dilantik dalam waktu dekat itu kita akan mengadakan program kerja 100 hari ICMI kita Bekasi. Tadi kan ada tiga yang menjadi catatan ini stunting, SDM, ketahanan pangan ,dan pendidikan. Ini menjadi tugas kita supaya ini menjadi bisa percepatan menjelang indonesia emas 2045,” kata Inay saat diwawancarai media, Sabtu 22 Juni 2024.

Metropolitan

“Tentunya saya mendukung penuh hadirnya SIMODALINDAG. Bukan hanya sekadar aplikasi, melainkan kehadiran SIMODALINDAG merupakan sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk mempermudah proses pengendalian industri dan perdagangan di Kota Bekasi untuk semakin berkembang maju,” ujar Gani Muhamad dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com, Sabtu 22 Juni 2024.