Selasa, Desember 5, 2023
BerandaKomunitasKarang Taruna Bekasi Timur Gelar Acara GEROIN

Karang Taruna Bekasi Timur Gelar Acara GEROIN

-

Dalam rangka pelantikan dan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur menggelar serangkaian acara festival budaya dan Bazar UMKM yang bertempat di Lapangan Multiguna, Kota Bekasi.

Acara tersebut bertemakan “GEROIN” yang dimaksudkan untuk memanggil pemuda pemudi untuk turut andil memberikan ide kreatif dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Bekasi.

“GEROIN itu memanggil ya, ya karena kita tahu beberapa tahun kebelakang kepengurusan Karang Taruna memang ada cuma kegiatannya gak ada, jadi hari ini jadi titik balik kita untuk memulai kegiatan Karang Taruna Bekasi Timur,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, Heri Buchori, kepada Bekasiguide.con, Sabtu (11/02/2023).

Heri mengatakan, kegiatan ini akan digelar selama dua hari yakin pada tanggal 11 dan 12 Februari 2023.

“Acara ini dua hari, hari ini sama besok puncaknya, bakal ada senanm juga dan festival budaya,” jelasnya.

Heri mengatakan, acara tersebut dimeriahkan dengan kehadiran festifal budaya, bazar UMKM, cek kesehatan gratis, perpanjangan sim, dan support dari dunia pendidikan seperti pendaftaran gratis SMK Karya Guna Bakti dan Institut STIAMI.

Ditempat yang sama, Safrudin, Ketua Panitia Pelaksana Karang Taruna Bekasi Timur mengatakan, kurang lebih ada 40 UMKM yang bergabung dalam rangkaian acara tersebut.

“UMKM yang ada ini binaan dari Kecamatan Bekasi Timur dan konvensional (luar) juga kurang lebih 40 UMKM,” kata Safrudin.

Adanya Bazar UMKM di rangkaian kegiatan tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, hal itu bertujuan untuk membantu para warga menambah penghasilan pasca terdampak Pandemic Covid-19.

Safrudin berharap, adanya kegiatan tersebut dapat menjadi titik balik pemuda pemudi Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur lebih maju kedepannya.

“Harapannya Karang Taruna Bekasi Timur sebagai barometer organisasi Karang Taruna lebih maju dan maju lagi,” tutupnya.

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts