Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Skill Competition Damkar, Petugas Tampilkan Lomba Ladder Pitching

×

Skill Competition Damkar, Petugas Tampilkan Lomba Ladder Pitching

Sebarkan artikel ini

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi menggelar Skill Competition 2023 memasuki hari kedua di Alun-Alun Kota Bekasi. Para Anggota Damkar uji langsung di lapangan untuk mengikuti rangkaian acara.

Acara digelar dari tanggal 06, 07, 08 Februari 2023. Dan akan dilanjutkan kembali pada 11 Februari 2023 untuk final competition dalam rangka HUT Damkar ke 104. Dinas Pemadam Kebakaran di tiap daerah meramaikannya. Khusus Damkar Kota bekasi sekaligus menyambut Hari jadi Kota Bekasi ke-26 tahun pada Maret mendatang.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, dalam peningkatan kinerja para petugas Damkar ini adalah kegiatan untuk meningkatkan keterampilan para petugas selain penyelamatan bagi warga ditambah untuk melatih fisik, mental, dan intelektual para fire fighter.

“Kegiatan skill competition ini jangan merasa diadu antar sektor tapi kita tingkatkan silaturahmi antar sektor damkar dan kita latih fisik mental dan spiritual para pegawai. Nantinya kita bisa kirimkan di kejuaran berbagai tingkatan dari Kota Bekasi,” kata Aceng, Selasa (07/02/2023).

Kegiatan pada hari ini, para petugas melakukan adu kecepatan antar sektor dalam lomba Ladder Pitching, yakni lomba antar sektor mengenai lomba setting tangga dan tali temali untuk evakuasi korban demi penyelamatan dengan kerjasama yang kuat antar petugas.

“Acara ini untuk melatih semangat para petugas, sehingga dalam kondisi apapun jika terjadi sesuatu di lapangan para petugas bisa menggunakan barang seadanya,”tandas dia. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.