Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Genap 1 Abad, Kirab NU Diikuti Ribuan Peserta

×

Genap 1 Abad, Kirab NU Diikuti Ribuan Peserta

Sebarkan artikel ini

Meski diguyur hujan, ribuan Nahdliyin tetap semangat berada dalam barisan di kegiatan Kirab Nahdatul Ulama (NU) yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani, pada Minggu (29/01/2023).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk memeriahkan harlah NU yang telah menginjak usia ke 100 tahun atau 1 Abad.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kota Bekasi, Muhammad Jufri, mengatakan bahwa setidaknya ada 700 bendera merah putih yang dibawa dalam barisan Kirab NU yang diikuti oleh sekitar 10 ribu peserta tersebut.

“Hampir 700 bendera merah putih yang dibawa oleh barisan Anshor serbaguna, TNI Polri, Satpol PP, dan Dishub serta ornamen-ornamen bendera NU dan badan otonomi,” kata Jufri, saat ditemui Bekasiguide.com, Minggu (29/01/2023).

Jufri mengatakan, selain kirab NU, rangkaian kegiatan tersebut telah dimulai sejak pukul 04.30 WIB, dengan kegiatan shalat Subuh berjamaah di Masjid yang berada di lingkungan gedung Wali Kota Bekasi.

“Kegiatan ini dimulai dengan shalat subuh berjamaah tadi, jam 4.30 kita istigosah, dzikir serta mendoakan para ulama-ulama kita pendiri kita NU, terus ulama ulama Kota Bekasi serta masyarakat, juga Pemerintah Kota Bekasi, agar berjalan efektif ya baik dan benar,” terangnya.

Dirinya berharap, di usia NU yang menginjak 1 Abad, Nahdliyin NU bisa terus merasakan kegembiraan.

“Saya berharap dengan satu abad ini kita adalah pilihan di nahdiyin yang merasakan betul kegembiraan, karena bagi kita NU bukan hanya sebatas rumah besar tapi juga menjadikan sanad ke keilmuan kita sampe dengan ajaran keyakinan kita sesuai dengan baginda nabi besar Muhammad saw,” tandasnya, (mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.