Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Persija Esports Kolaborasi dengan Evos Esports

×

Persija Esports Kolaborasi dengan Evos Esports

Sebarkan artikel ini

Klub sepakbola legendaris Indonesia, Persija untuk divisi esportsnya kembali muncul dengan pengumuman paling menghebohkan dalam sejarah PUBG Mobile Indonesia di awal tahun 2023 ini.

Bagaimana tidak, bergabungnya Persija Esports dan EVOS Esports untuk mengarungi kompetitif PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia 2023 menjadi salah satu sejarah bagi scene esports PUBG Mobile, bahkan pengumuman ini membuat komunitas tak sabar melihat bagaimana aksi mereka di PMPL Indonesia.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Penggabungan 2 tim ini diumumkan saat pertengahan laga Persija Jakarta melawan PSM Makassar hari Rabu, 25 Januari di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Persija EVOS Hadirkan Roster Bintang, Diantaranya Zuxxy Luxxy

Tanggal 21 Januari 2023 kemarin, Bigetron RA secara mengejutkan melepas duo kembar yaitu Zuxxy dan juga Luxxy setelah 5 tahun bersama. Mereka adalah pemain PUBG Mobile kelas dunia yang sudah mendapatkan banyak prestasi baik di ranah nasional ataupun internasional.

Keduanya berhasil menjuarai PMNC 2018, PMCO Fall Split Global 2019, PMPL Indonesia Season 1 (2020), PMWL 2020: East, dan PMPL SEA Season 2 (2020). Bahkan Luxxy sendiri berhasil mendapatkan medali emas di kejuaraan SEA Games 2021 dalam kategori skuad.

Tidak hanya Zuxxy Luxxy, ada 2 pemain EVOS Reborn yang tetap dipertahankan, mereka adalah RedFace dan juga Microboy. RedFace sendiri merupakan salah satu pemain dengan aim luar biasa dan sudah mendapatkan beberapa prestasi.

Diantaranya dia berhasil menjadi juara PMNC 2020 bersama Bigetron ION dan DGL 2021 bersama EVOS Reborn. Tidak hanya itu, dia juga berhasil menjadi League Terminator dan League MVP ketika bersama ION di PMPL ID Season 2, lalu mendapatkan titel Gunslinger di PMPL ID Spring 2022.

Lalu untuk Microboy, salah satu support legendaris era kejayaan Bigetron RA akan reuni dengan Zuxxy dan Luxxy sebagai trio mematikan dari Persija EVOS untuk tim-tim PMPL Indonesia nantinya.

Microboy punya prestasi mentereng seperti duo kembar, yaitu menjuarai PMNC 2018, PMCO Fall Split Global 2019, PMPL Indonesia Season 1 (2020), PMWL 2020: East, dan PMPL SEA Season 2 (2020). Lalu dia juga menjadi runner up PMPL SEA Season 3, dan menjadi juara di DGL 2021.

Pemain selanjutnya yang menjadi roster Persija EVOS adalah Lynxx yang didatangkan dari GPX. Dia merupakan pemain muda berpotensi yang telah terlihat ketika membela tim GPX di PMPL ID 2022 Fall.

Pemain terakhir yang mengisi roster Persija EVOS adalah In Game Leader (IGL) dari Bigetron RA musim lalu yaitu Misery. Walau namanya baru naik daun tahun 2022, dia berhasil membuktikan diri dengan menjadi juara PMPL ID Spring 2022 bersama ION Esports dan kemudian bergabung ke Bigetron RA.

Tidak hanya diisi pemain-pemain bintang, Persija EVOS juga akan dilatih oleh S1nyo yang merupakan mantan pelatih Bigetron RA dan juga EVOS Reborn. Dalam karier kepelatihannya dia berhasil membawa Bigetron meraih juara PINC 2020, PMPL SEA Season 2, dan untuk EVOS Reborn dia berhasil membawa timnya menjuarai DGL 2021 serta runner up PMPL SEA Season 3.

Belum cukup sampai disitu, dia juga berhasil membawa timnas Indonesia PUBG Mobile kategori skuad meraih medali emas pada ajang SEA Games 2021 kemarin.

Berikut adalah jajaran pemain dan pelatih Persija EVOS:

• Zuxxy

• Luxxy

• Microboy

• RedFace

• Misery

• Lynxx

• S1nyo (Pelatih)

Pastinya kita tidak sabar untuk melihat bagaimana aksi roster yang bisa dikatakan sebagai “Dream Team” dengan pemain-pemain bintang, serta pelatih yang sudah berhasil membawa timnya menjadi juara internasional.

Tunggu pengumuman resmi dari Persija Esports dan EVOS Esports pada Sabtu, 28 Januari 2023 di One Bell Park saat Parade Satu EVOS.

Example 120x600
Olahraga

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” katanya dalam keterangan resminya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 03 April 2024.

Olahraga

“Karena kita melihat futsal ini salah satu olahraga yang sangat mudah dan pasti akan selalu dimainkan oleh anak-anak muda. Untuk itu, kami bertekad untuk lebih memajukan dan mencetak prestasi futsal, terutama di ajang Porprov Jabar 2026,” kata Heri Koswara dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.

Olahraga

“Kita menyampaikan surat keberatan ke KONI kota Bekasi kenapa menyampaikan hal itu karena kita merasa kekisruhan yang terjadi mulanya dari KONI kota bekasi sendiri kenapa mereka harus terbitkan sendiri ke pemprov yang akhirnya surat itu dijadikan dasar untuk pencabutan,” jelasnya, Jumat 01 Maret 2024.