Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PDAM Tirta Bhagasasi Produksi AMDK

×

PDAM Tirta Bhagasasi Produksi AMDK

Sebarkan artikel ini

CIKARANG- Mewujudkan produksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) disuatu daerah, perlu dukungan semua pihak khusus di Kabupaten Bekasi, selain Pemerintah Daerah ada juga DPRD Kabupaten Bekasi. Produk ini merupakan unit bisnis Pemerintah Kabupaten Bekasi, melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi.

“Untuk strategi diversifikasi produk yang paling memungkinkan adalah AMDK dan pengelolaan air limbah,” ungkap anggota Dewan Pakar Tim Percepatan Pembangunan Darah (TP2D) Kabupaten Bekasi, Soni Sumarsono, belum lama ini.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Diharapkan, Januari 2023 ini seluruh proses persiapan untuk AMDK bisa dibereskan, didahului dengan kajian atau FS dulu,” ujar Mantan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menjajaki kerjasama dengan PT. Moya Bekasi Jaya dalam memproduksi AMDK. Sejauh ini, PT. Moya Bekasi Jaya telah memproduksi air baku untuk menunjang pasokan air bersih yang didistribusikan oleh PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, sejak 2012.

Menurutnya, dengan pengembangan produk layanan tersebut PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi akan semakin produktif dan membanggakan sebagai unit layanan umum sekaligus sebagai unit bisnis Pemkab Bekasi.

Nantinya, AMDK dapat memenuhi kebutuhan minum bagi jajaran Pemerintah Daerah hingga Kantor Kelurahan/Desa se-Kabupaten Bekasi, plus rumah tangganya.

Belum lama ini, Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi meninjau Instalasi Pengolah Air (IPA) Ultra Filtrasi di PT. Moya Bekasi Jaya, Tegal Gede, Cikarang.

Instalasi pengolahan air siap minum dengan teknologi ultra filtrasi ini, dapat menghasilkan kualitas air siap minum yang jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan air minum kemasan yang sudah beredar di pasaran. Instalasi ini, merupakan hibah dari Kementerian PUPR tahun 2012 kepada Pemerintah kabupaten Bekasi. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Adanya Kantor Kas di area lingkungan kantor Wali Kota ini diharap terus berupaya meningkatkan nasabah dan memberikan pelayanan lebih dekat dan cepat serta memberikan kenyamanan bagi para nasabah,” kata Gani.

Metropolitan

“Dengan adanya gerai pelayanan publik ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pelayanan administrasi yang dibutuhkan dengan lebih efektif dan efisien serta memenuhi kepuasan masyarakat sekaligus sambil belanja dengan suasana yang nyaman di Aeon Mall,” kata Suhup usai meresmikan Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Deltamas, Cikarang Pusat, Selasa 21 Mei 2024.

Metropolitan

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Selasa 21 Mei 2024.