Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
MetropolitanUncategorized

Kasus Tabrak Lari Anak Anggota DPRD Berakhir Damai

×

Kasus Tabrak Lari Anak Anggota DPRD Berakhir Damai

Sebarkan artikel ini

Kasus tabrak lari di kawasan Harapan Indah, Kota Bekasi yang menimpa anak salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim, berakhir damai.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Arif. Ia mengatakan, kasus tersebut sudah selesai secara kekeluargaan, dan sudah tarik berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Sudah ada penyelesaian, dan sudah cabut BAP,” kata Arif, saat dihubungi awak media, Jumat (23/12/2022).

Arif menyebut, alasannya mengakhiri kasus tabrak lari yang menimpa anaknya secara kekeluargaan, karena proses tersebut difasilitasi oleh teman-teman anggota dewan lainnya, yang kebetulan kenal dengan keluarga terduga pelaku.

Arif juga menyerahkan kasus tersebut kepada anaknya Muhammad Naufal Rahman, yang menjadi korban dalam tragedi tabrak lari tersebut.

“Difasilitasi sama teman-teman dewan, ternyata dia (terduga pelaku) temannya. Saya kan juga gak jumpa sama keluarganya, yang jumpa kan itu anak saya. yaudah karena banyak teman yang ada dateng difasilitasi, ya saya serahkan ke anak saya, terserah,” ujarnya.

Selain itu, Arif mengaku, sebelumnya dirinya dengan keluarga terduga pelaku juga pernah tinggal dalam satu wilayah yang sama.

“Pelaku ternyata tetangga saya, masih tetangga dulu dengan saya,” ucapnya.

Sebelumnya, Arif juga pernah mengatakan bahwa kalau pelaku meminta maaf akan dimaafkan. Tapi untuk kasus hukum akan tetap berlanjut.

Ia juga tidak menampik, kalau dirinya tetap ingin proses hukum berlanjut, karena saat itu pelaku tidak menyerahkan diri.

“kalau saya pribadi si ayo kita lanjutkan selama dia tidak mau menyerahkan diri. Saya tunggu kalau waktu itu kan polisi belum bisa membuktikan pelakunya. saya mau dilanjut semua. Tetapi sepanjang proses itu kita masih ngotot untuk dipenjarakan. Karena dateng kawan-kawan Dewan, termasuk tetangga-tetangga saya yang kenal, untuk bicara ke saya. Sementara saya tidak mau bertemu dengan keluarga terduga pelaku, silahkan bicara dengan anak saya,” jelasnya.

Adapun kasus tabrak lari yang berakhir damai tersebut sempat membuat Arif Rahman Hakim mendapat tanggapan miring, karena diduga adanya ganti rugi dibalik proses penyelesaian kasus tersebut.

Namun, Arif secara tegas membantah tudingan miring tersebut. Ia mengatakan, dirinya menolak saat ditawari sejumlah nilai untuk penyelesaian kasus tersebut.

“Gak ada (ganti rugi), kalau saya sendiri tidak ada. Saya waktu ditawarkan nilai saya bilang gak ada gitu-gituan, ya penting orangnya kalau memang dia komitmen untuk minta maaf, temui anak saya, silahkan cabut BAP,” tegasnya.

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.