Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

SDN Duren Jaya VII Rentan Kebanjiran, Ini Harapan Guru

×

SDN Duren Jaya VII Rentan Kebanjiran, Ini Harapan Guru

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Guru Nasional 2022 di SDN Duren Jaya VII, Jumat (25/11/2022).

BEKASI- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Duren Jaya VII, Bekasi Timur, rentan dilanda banjir saat hujan turun. Di momentum hari guru nasional 2022, guru di SDN tersebut berharap agar pemerintah segera  mencarikan solusi sekaligus merenovasi gedung sekolah.

Guru Kelas 2A SDN Duren Jaya VII, Sutrisminah mengatakan, paling tidak saat hujan turun dengan durasi tiga jam saja sekolah akan tergenang banjir.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ya kalau hujan deras jangka waktu tiga jam pasti sudah banjir,” kata Sutrisminah, kepada Bekasiguide.com, Jumat (25/11/2022).

Sutrisminah mengaku, kondisi rentannya banjir di SDN Duren Jaya VII sudah berlangsung lama. Namun, hingga kini belum ada tindakan dari pemerintah guna memperbaiki kondisi yang ada.

“Kalau di tinjau-tinjau untuk gedungnya ya sudah sering, tapi sejauh ini belum ada realisasi apa-apa,” ujarnya.

Menurutnya, peran pemerintah sangat dibutuhkan. Mengingat kondisi banjir ini memerlukan dana yang cukup besar untuk mengatasinya.

Tak hanya itu, Sutrisminah juga mengatakan kondisi bangunan di SDN Duren Jaya VII kondisinya sudah mulai mengalami keretakan.

Ia berharap, di momentum hari guru nasional ini, pemerintah bisa memperhatikan kondisi bangunan di SDN Duren Jaya VII dengan melakukan renovasi agar tidak membahayakan murid, guru dan yang lainnya.

“Mohon diperhatikan untuk gedungnya, sarana dan prasarana nya. Karena sudah sering dikunjungi tapi belum dapat renovasi. Pengennya di renovasi takutnya membahayakan siswa dan kita semua,” tandasya. (Mae)

Example 120x600
Pendidikan

“Panen karya ini temanya hidup berkelanjutan subtema nya pengolahan limbah plastik. Yang diolah menjadi hasil karya atau prakarya anak kelas 1 dan 4 selama 1 semester,” ucap Lina Karolina Guru SDN Kalijaya 09 di Cikarang Barat, Senin 24 Juni 2024.

Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.