Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PLN Bekasi Tandatangani Perpanjangan MoU PPJ dengan Pemkab Bekasi

×

PLN Bekasi Tandatangani Perpanjangan MoU PPJ dengan Pemkab Bekasi

Sebarkan artikel ini

BEKASI – PLN UP3 Bekasi kembali melakukan perpanjangan kerja sama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terkait pemungutan dan penyetoran atas tenaga listrik serta pembayaran rekening listrik.

PKS pun ditandai dengan penandatanganan atau MoU antara kedua belah pihak yang dilakukan di Gedung Pemkab Bekasi, Cikarang, Kamis (20/10/2022).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, pihak Pemkab Bekasi diwaliki langsung oleh Pj Bupati Bekasi, H Dani Ramdan. Sedangkan dari pihak PLN UP3 Bekasi oleh Plh Manager, Andi Eka Prihandana.

Tak hanya dengan PLN UP3 Bekasi, Pemkab Bekasi juga melakukan PKS dengan PLN UP3 Cikarang dan PLN UP3 Marunda.

Diketahui, PKS PLN dan Pemkab Bekasi memiliki durasi tiga tahun. Selanjutnya, PKS yang dimulai sejak 1 Oktober 2022 tersebut akan berlaku hingga 1 Oktober 2025.

Terkait dengan PKS tersebut, Andi menjelaskan, PKS tersebut sangat penting sebagai petunjuk teknis yang memperlancar dan mempermudah dalam penyetoran PPJ dari PLN ke Pemkab Bekasi dan Pembayaran Rekening Listrik Pemkab Bekasi termasuk Penerangan Jalan Umum, dan terutama untuk transparansi data.

Andi menambahkan bahwa PLN UP3 Bekasi telah menyetor PPJ senilai rata-rata Rp3,5 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi setiap bulannya di tahun 2022.

“Kami memungut setiap bulannya dari pelanggan dan kemudian kami setor lagi ke pemkab Bekasi. Setoran pajak ini sangat membantu dan menambah pendapatan pajak daerah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.