Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Kecamatan Bekasi Barat Yakin Pertahankan Juara Umum MTQ ke-24

×

Kecamatan Bekasi Barat Yakin Pertahankan Juara Umum MTQ ke-24

Sebarkan artikel ini
Kantor Kecamatan Bekasi Barat. (Poto: Istimewa)

BEKASI- Kecamatan Bekasi Barat ditunjuk sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-24 Tingkat Kota Bekasi tahun 2022. MTQ tingkat Kota Bekasi akan digelar selama empat hari dari 13.sampai 16 Oktober 2022.

Sekretaris Kecamatan Bekasi Barat, Nurdin mengatakan, menjadi tuan rumah merupakan suatu kebanggaan di acara yang kesempatannya hanya bisa dirasakan 12 tahun sekali. Ia menyampaikan persiapan harus dilakukan dengan sangat baik.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Ini suatu kebanggaan buat Bekasi Barat, karena kalau dihitung secara putaran, kegiatan MTQ ini dilakukan setiap 12 tahun sekali. Sebab ada dua belas kecamatan se- Kota Bekasi. Kita sebagai tuan rumah harus mempersiapkan ini dengan sangat baik, agar semua termasuk tamu tidak kecewa,” kata Nurdin, Selasa (11/10/2022).

Nurdin menuturkan, pihaknya telah melakukan sosisalisai menyeluruh. Semua unsur dilibatkan sosialisasi baik lewat kelurahan perangkat RT/RW dan lewat media sosial kecamatan Bekasi Barat.

Nurdin juga menyebut, pada hari pertama acara MTQ 2022 ini setidaknya akan ada 4 kelurahan yang kena imbas penutupan jalan karena akan ada pawai untuk pembukaan acara. Dan, untuk penutupan jalan sementara saat pelaksanaan pawai sudah di koordinasikan dengan Dinas Perhubungan untuk rekayasa lalu lintas.

“Hari pertama Kamis 13 Oktober kita pawai, dan jalan akan ditutup dari pertigaan Duta Kranji (bakso boejangan) sampai Jalan Bintara XI. Penutupan dari jam 06.00-11.00 WIB,” ucapnya. “Sudah koordinasi dengan Dinas perhubungan dan Kepolisian untuk rekayasa lalin,” imbunya.

Pada MTQ tingkat Kota Bekasi ini menghadirkan 30 cabang yang akan diperlombakan dan di tempatkan pada 5 venue yang berbeda.

“Ya, jadi besok itu ada 30 perlombaan dan akan ditempatkan di lima venue. Panggung utama di Plaza kecamatan Bekasi Barat , masjid Daarul Falaah di Bintara Jaya, dan tiga lainnya ada di wilayah kelurahan Bintara yaitu masjid Al-Hidayah, masjid Al-Ma’mur, dan Aula Kecamatan Bekasi Barat,” kata Nurdin.

Dari 30 perlombaan, Nurdin mengatakan kecamatan Bekasi Barat kirim 20 perwakilan untuk ikut perlombaan dan targetnya mereka bisa mempertahankan juara umum yang di raih tahun lalu.

“Kita kirim 20 perwakilan, dan harapannya bisa mempertahankan pencapaian kita di tahun lalu. Pas di MTQ sebelumnya 18 cabang kita menangi. Nah tahun ini kita tambah 2 lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nurdin berharap, semua pihak dapat mendukung penuh acara MTQ tingkat Kota Bekasi 2022 ini, dan melalui acara ini keimanan masyarakat juga perekonomian dapat meningkat.

“Saya berharap dengan jadi tuan rumah MTQ 2022, kita bisa mendukung penuh acara ini sampai dengan sukses. Dan juga dapat meningkatkan keimanan masyarakat serta meningkatkan perekonomian di masyarakat,” pungkasnya. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.