Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Puluhan Lapak Kena Gusur Kecuali Kantor Ormas, Warga: Harus Adil Bongkar Semua

×

Puluhan Lapak Kena Gusur Kecuali Kantor Ormas, Warga: Harus Adil Bongkar Semua

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Sejumlah kantor ormas yang berada dekat lokasi penggusuran bangunan di Jalan Kali Jati, Kayuringin, Bekasi selatan Kota Bekasi, tidak digusur.

Bertahannya kantor ormas ini menimbulkan reaksi panas dari para warga terutama mereka yang lapaknya kena gusur.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Salah satu warga, Sudiyono mengatakan bahwa tak tergusurnya kantor ormas menunjukkan sikap tak adil Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Ini kan harus ada keadilan ya, kita warga pun juga setuju kalau untuk pembangunan dan perbaikan semua. Tapi ini yang bikin gak adil. Kenapa ini (kantor ormas) tidak dibongkar. Ada apa disitu?,” ucap Sudiyono, Kamis (22/9/2022).

Sudiyono mengungkapkan bahwa bertahannya kantor ormas ditengah penggusuran sudah sering terjadi sebelumnya.

“Di sini sering, sudah dibongkar di sana gak terima. Bongkar lagi sana kesini. Aturan dari sana (ormas) di bongkar pasti warga pun nurut,” ujarnya.

Secara tegas, Sudiyono kembali meminta keadilan agar kantor ormas juga harus ikut dibongkar.

“Ya harus bongkar, kan jadi perjanjian harus adil, harus bongkar semua,” tegasnya.

Sebelumya Kasatpol PP, Abi Hurairah mengatakan bahwa tidak dibongkarnya kantor ormas itu karena ada tindakan mediasi terlebih dahulu.

“Ada yang harus dimediasikan harus di sampaikan, nanti akan kita sampaikan,” ujarnya. (Mae)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.