Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Sambut Mahasiswa Baru, UNISMA Helat Fashion Week

×

Sambut Mahasiswa Baru, UNISMA Helat Fashion Week

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Untuk pertama kalinya, Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi menghelat Unisma Fashion Week dalam rangka penerimaan mahasiswa baru (maba) angkatan 2022/2023.

Ketua Pelaksana Unisma Fashion Week, Adiyati Mayang Halida mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian penerimaan maba dimana target pesertanya yakni remaja dan maba itu sendiri.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Berhubung bulan ini bulan September, jadi kita juga mengusung semangat perjuangan. Kita juga ‘kan universitas islam, jadi kegiatan Unisma Fashion Week ini juga fashion islami,” ujar Mayang, Rabu (14/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, kata Mayang, Unisma menggandeng 21 UMKM Kota Bekasi untuk turut memeriahkan kegiatan. Sedangkan untuk peserta yang ikut dalam ajang fashion show ada 47 orang.

“Alhamdulillah kegiatan kita ini mendapat antusias dari internal kampus, bahkan masyarakat. Terlihat banyak anak-anak SMA juga yang hadir untuk menyaksikan ajang ini,” ungkap Mayang.

Mayang menjelaskan, kegiatan Unisma Fashion Week sendiri terinspirasi dari tren fashion yang saat ini tengah digandrungi kaum millenial. Meski demikian, Unisma tetap mengedepankan karakteristik islami sesuai dengan visi misi kampus.

“Nah, untuk peserta bisa dibilang ada pembatasan ya, dimana peserta fashion week ini kita hanya untuk wanita atau muslimah. Semoga tahun depan pesertanya bisa dari kaum pria juga, jadi fashion week muslim dan muslimah, insya Allah,” paparnya.

Untuk penjurian, lanjut Mayang, datang dari Juru Designer dunia modeling, Fatma dan Akademisi, Esti Rahayu. Kategori pemenang pun dibagi menjadi dua, yakni kategori remaja dan dewasa.

“Untuk pemenang kita ambil juara utama 1, 2, 3, dan juara harapan 1, 2, 3. Untuk hadiah ada uang pembinaan dan sertifikat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mayang pun menyampaikan, dengan adanya kegiatan Unisma Fashion Week bertajuk islami tersebut, diharapkan peserta Unisma, khususnya mahasiswa-mahasiswi bisa memiliki karater islami.

“Harapannya juga event ini akan menjadi program continue atau tahunan. Semoga terlaksana,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Dika Unisma, Esti Rahayu menyampaikan terima kasih untuk penampilan Trufatmah dan Enny Colletion yang turut memeriahkan ajang tersebut.

Esti juga mengapresiasi penampilan musik Bronis Band dan atraksi Golok Terbang oleh Thunder 11 serta Tari Bentang Mang Layang dari mahasis2a PGSD Unisma.

“Saya sampaikan terima kasih untuk pihak yang turut memeriahkan dan mensukseskan acara kampus ini. Semoga bisa juga menjadi ajang silaturahmi dan memberikan kesan berbeda dari Unisma kepada masyarakat, khususnya mahasiswa baru yang akan mengenyam ilmu disini,” pungkasnya.( Bams)

Example 120x600
Pendidikan

“Panen karya ini temanya hidup berkelanjutan subtema nya pengolahan limbah plastik. Yang diolah menjadi hasil karya atau prakarya anak kelas 1 dan 4 selama 1 semester,” ucap Lina Karolina Guru SDN Kalijaya 09 di Cikarang Barat, Senin 24 Juni 2024.

Pendidikan

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat Kabupaten hingga Nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro jaya yaitu Graphic Design, diakhir mau menyelesaikan Sekolah nya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi, dan Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, juga dalam  pelayanan di gereja terutama bidang musik.