Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

PKB Kota Bekasi Targetkan 12 Kursi DPRD 2024

×

PKB Kota Bekasi Targetkan 12 Kursi DPRD 2024

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi menarget dapat meraih 12 kursi DPRD Kota Bekasi pada 2024 mendatang. Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizki Topananda dalam keterangan persnya di Hotel Amarossa, Kota Bekasi, Minggu (24/7/2022).

PKB Kota Bekasi menghelat Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) dengan agenda launching bacaleg dan upgrading para bakal calon legislatif (Bacaleg) di Hotel Amarossa Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Mempersiapkan strategi memenangkan Pemilu khususnya d Kota Bekasi, salah satu hal yg perlu disampaikan yakni muncul target 2024. Kota Bekasi target 12 kursi, provinsi dua kursi dan RI satu kursi, dan tentunya PKB mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024,” ungkap Rizki.

Ia menegaskan, PKB Kota Bekasi akan mengusung kader terbaik menjelang Pileg 2024. Diakuinya, pada masa kepengurusan sebelumnya, PKB Kota Bekasi memiliki kelemahan dalam sinergitasnya bersama elemen masyarakat. Selain itu mesin partai juga tidak begitu aktif menjalankan program partai.

Untuk saat ini, kata Rizki, PKB Kota Bekasi mulai memanaskan mesin partai. Ia menyebut melakukan pencalegan dini untuk mempersiapkan sejak dini para Bacaleg yang akan bertarung.

“Biar orang yang mau Nyaleg di PKB mulai daftar dari sekarang, dari setiap Dapil harus jadi petarung semua. Maka target bisa tercapai, dua kursi setiap Dapil di Kota Bekasi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kota Bekasi Benny Sang Surya mengatakan, ada yang berbeda dari kepengurusan PKB di kota Bekasi hari ini dengan sebelumnya.

“Sekarang ada tiga struktur Badan Otonom (Banom) yang siap memenangkan PKB di Kota Bekasi. Pertama Garda Bangsa, kedua Perempuan Bangsa, dan ketiga Gema Saba (Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa),” jelasnya.

Menurutnya, PKB mempunyai dua alam dalam mendulang suaranya saat ini yakni dengan alam rasional dan irasional. Ia juga menegaskan, pencalonan anggota legislatif PKB tidak hanya untuk menggugurkan kewajiban. Dengan demikian, penentuan Bacaleg akan melalui screening yang ketat.

“Diantaranya bacaleg harus miliki tim di luar pengurus sebanyak 50 orang, dan harus kenal minimal 20 persen aparatur tingkat bawah,” pungkasnya. (Andien)

Example 120x600
Politik

“Jadi, saya kira kan hari ini kita mengetahui Partai Golkar Kota Bekasi ada lima nama yang mendapatkan tugas dan semuanya bagus. Saya kira bang Faisal ini merepresentasikan dari semangat spirit Partai Golkar, akan tetapi itu semua keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD),” katanya dikutip bekasiguide.com pada Kamis 23 Mei 2024.

Politik

“Prosesnya bila ditempuh benar dan melalui tahapan yang sudah sesuai dengan Undang-Undang yang ada, tentu sangat kita dukung. Soal rotasi dan mutasi mutlak hak prerogatif Pj Wali Kota,” kata Sholihin dikutip bekasiguide.com di ruang Komisi 3 Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu 22 Mei 2024.

Politik

Terbukti dengan terpilih nya sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan untuk Kota Bekasi serta yang mengangkat mitra dinas Komisi I DPRD Kota Bekasi dan menjadi Panitia Khusus (Pansus) pesantren, mengenai covid-19, dan tentang LKPJ 2023.