Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PLN Bekasi Pastikan Kelistrikan di Titik Terdampak Banjir Sudah Normal Semua

×

PLN Bekasi Pastikan Kelistrikan di Titik Terdampak Banjir Sudah Normal Semua

Sebarkan artikel ini

BEKASI- PLN unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Bekasi memastikan kelistrikan di wilayah terdampak banjir sudah kembali normal. Sebelumnya, listrik pelanggan yang rumahnya kebanjiran akibat meluapnya Kali Bekasi dinonaktifkan sementara demi keselamatan masyarakat.

“Saya turun langsung ke beberapa titik banjir untuk memastikan pengamanan dan kehandalan kelistrikan,” kata Manager PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani, Jumat (18/2/2022).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ia menyebut, sebelumnya ada 204 gardu terpaksa dinonaktifkan sementara karena menyuplai ke wilayah terendam banjir yang berada di empat unit layanan pelanggan (ULP), diantaranya di Bekasi Kota, Prima Bekasi, Bantar Gebang dan Babelan. Karena itu, pihaknya terpaksa menonaktifkan sementara distribusi listrik ke 35.299 pelanggan disana.

“Dinonaktifkan karena untuk keamanan warga mengingat rumah warga banyak yang terendam banjir,” katanya.

Ia mengatakan, sejak Kamis (17/02/2022) kemarin sore sekira pukul 17.00 WIB, kelistrikan di lokasi terdampak banjir sudah normal semua, hal itu menyusul banjir berangsur surut. Adapun, kondisi gardu listrik dalam keadaan baik.

“Kalau gardu aman seluruhnya karena sudah kita antisipasi jauh sebelumya dengan dilakukan peninggian konstruksi gardu,” ucapnya.

PLN juga mengajak pelanggan untuk melakukan catat meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile. Pelanggan tinggal mengunggah foto meteran listrik pada tanggal 24-27 setiap bulannya. Kemudian, di tanggal 1 bulan berikutnya akan keluar tagihan berdasarkan angka meteran yang dilaporkan.

Fitur SwaCAM membuat pencatatan meter listrik lebih praktis, karena tidak perlu menunggu petugas datang ke rumah setiap bulannya. Adanya SwaCAM membuat proses penagihan listrik menjadi semakin transparan, karena pelanggan sendiri yang memberikan laporan pemakaian listrik. (Bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.