Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Di Ponpes Attaqwa Bekasi, Ketua DPRD: “Santri Harus siap Memimpin dan Mengemban Amanah Rakyat”

×

Di Ponpes Attaqwa Bekasi, Ketua DPRD: “Santri Harus siap Memimpin dan Mengemban Amanah Rakyat”

Sebarkan artikel ini

DPRD Kota Bekasi adakan Dialog Kebangsaan dan Kepemimpinan sekaligus silaturahim ke Pondok Pesantren Attaqwa Bekasi, Selasa (27/10/2021).

Rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J, Putro, Sekretaris Komisi II, Syaifuddin, Anggota Komisi IV, Heri Purnomo, dan Ketua Pansus 19 Alimudin disambut langsung oleh Pimpinan Perguruan Yayasan Attaqwa, KH. Irfan Mas’ud Abdullah, Pimpinan Ponpes Attaqwa, KH. Husnul Amal Mas’ud serta segenap para asatidz dan santri Ponpes Attaqwa.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dalam dialog Kepemimpinan tersebut, Ketua DPRD Kota Bekasi mendorong santri untuk semakin memperluas peranannya agar dapat menjadi pemimpin umat di masa depan.

“Tugas santri bukan hanya menunaikan ibadah ritual, namun juga harus mampu memegang kepemimpinan umat dan mengemban amanah rakyat,”ucap Chairoman optimis.

“Era digital dan globalisasi menuntut peran santri agar bukan hanya cerdas secara spiritual, namun juga mampu menjawab tantangan zaman, ”tambahnya.

Ponpes Attaqwa telah menjadi bagian dari sejarah perjuangan rakyat Bekasi bahkan sebelum negara ini merdeka. Oleh karena itu menurut Chairoman, wakil rakyat harus dekat dengan para ulama, diantaranya dengan adanya Raperda Pesantren diharapkan mampu menjawab keberpihakan DPRD Kota Bekasi terhadap masyarakat khususnya para ulama dan santri.

“Kami melihat barokah Attaqwa ini sangat luar biasa, bukan hanya karena KH. Noer Ali yang kita kenal karomah dan perjuangannya, namun juga karena para penerusnya yang sampai saat ini istiqomah melanjutkan perjuangan beliau untuk melahirkan generasi perbaikan selanjutnya,” ujar Chairoman.

“Sebelum negara ini berdiri, para alim ulama lah yang merangkai rasa kebangsaan kita sehingga hari ini kita bisa merdeka” tutup Chairoman. (ADV)

Example 120x600
Politik

“Anggota PKD yang dibutuhkan sebanyak 56 orang dan untuk Proses pendaftaran atau pemasukan berkas calon anggota akan dimulai hari ini tanggal 18 sampai 21 Mei 2024, bisa langsung datang ke sekretariatan Bawaslu Kota Bekasi,” ungkap Basan, Sabtu 18 Mei 2024.

Politik

“Sebanyak 60 orang terdiri dari 5 orang 12 kecamatan. Setelah melewati beberapa proses pemeriksaan administrasi, pengujian pengetahuan KPU dan Pilkada kepemiluan, dan tahapan seleksi wawancara kami menetapkan masing-masing 5 orang PPK terpilih,” kata Ali.

Politik

“Saya sangat tertarik dengan program yang ditawarkan Pa Mochtar. Karena menurut saya sebagai warga itu sesuai dengan kebutuhan kami,” kata dia pada Selasa 14 Mei 2024.