Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

185 Ribu Vaksin Covid Berbagai Jenis Mau Kadaluarsa, Ini Langkah Pemkot Bekasi

×

185 Ribu Vaksin Covid Berbagai Jenis Mau Kadaluarsa, Ini Langkah Pemkot Bekasi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. net

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berencana menghibahkan vaksin Covid-19 ke daerah lain di Jawa Barat untuk mengantisipasi vaksin kedaluwarsa. Sebab, partisipasi masyarakat dalam vaksinasi di wilayahnya mulai menurun.

“Hampir 185 ribu, kurang lebih. Jenisnya ada beberapa. Ada Sinovac, Pfizer, AstraZeneca maupun moderna,” kata Rahmat Effendi, Selasa (11/10/2021).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Rahmat menuturkan, ratusan ribu dosis vaksin Covid tersebut akan kedaluwarsa pada November mendatang. Dia telah lapor ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, supaya vaksin yang ada di Kota Bekasi dialihkan ke daerah lain.

“Kita akan limpahkan melalui pak Gubernur ke kabupaten-kota yang butuh, yang merasa kesulitan,” ucap Rahmat Effendi.

Rahmat menuturkan, partisipasi masyarakat datang ke gerai vaksinasi sudah menurun.

Sebab, capaian vaksinasi di wilayahnya berdasarkan nomor induk kependudukan telah mencapai 75 persen. Untuk mengejar yang belum divaksin, pemerintah kota Bekasi memberikan layanan door to door.

“Vaksinnya banyak kita dapat, terus sementara yang mau kita vaksin sudah susah sekarang, sudah door to door,” kata Rahmat Effendi.

Berdasarkan catatan, jumlah warga Kota Bekasi yang wajib vaksin mencapai 2 juta lebih. Artinya, masih ada 500 ribu warga yang belum mendapatkan vaksin.

Pemerintah Kota Bekasi terus memotivasi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 supaya segera divaksinasi. “Yang menolak divaksin masih ada, makanya sekarang ini door to door. Pasang stiker yang sudah dan belum divaksin,” kata dia.

Masyarakat juga diingatkan perlunnya menerapkan protokol kesehatan dari 5M menjadi 6M serta Etika batuk yang baik guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

6M adalah upaya pencegahan penularan Covid-19 yang terdiri dari Menggunakan masker dengan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas, Menjauhi kerumunan dan Menghindari makan bersama. Serta Etika batuk dan bersin, menggunakan masker, menutup mulut dan hidung dengan lengan atas bagian dalam, menutup hidung dan mulut menggunakan tisu, membuang tisu di tempat sampah dan segerakan cuci tangan dengan menggunkan air mengalir.  (Humas/Adv)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.