Orangtua Diimbau Awasi Anak Saat Berada Diluar Jam Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan, Inayatullah

Bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Kepala Dinas Pendidikan, Inayatullah mengimbau para orang tua siswa diminta untuk lakukan pengawasan terhadap anak saat berada diluar sekolah.

“Mengingatkan untuk semua pihak agar tetap melakukan pengawasan terhadap anak saat diluar jam sekolah,” imbau Inayatullah.

Saat diluar jam sekolah merupakan hal yang sangat mengkuatirkan bagi para anak-anak dan sangat perlu untuk dilakukan pengawasan.

“Ada laporan masih ditemukannya selepas jam pulang sekolah peserta didik masih suka berkumpul dan tidak langsung pulang ke rumah,” kata Inayatullah

Selama ini kami lakukan evaluasi berjenjang terkait berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Selama peserta didik di rumah atau diluar jam sekolah, Ia meminta orang tua agar bisa memberikan edukasi kepada para peserta didik bisa memanfaatkan waktu untuk belajar di rumah.

“Tetap awasi anak, jangan dibiarkan keluar atau ke tempat keramaian, manfaatkan, waktu di rumah untuk belajar. Kalau di rumah tetap dibiarkan keluyuran, sama saja bohong, gak ada guna juga ketika pengawasan ketat telah dilakukan di sekolah,” tegasnya.

Tentunya jika peserta didik selepas pulang sekolah tidak langsung pulang kerumah menimbulkan was-was ditengah pandemi Covid-19.

Pasalnya, keasyikan kumpul dengan teman protokol kesehatan dikhawatirkan menjadi hal yang terabaikan. Oleh karena itu, Pihaknya turut mengimbau kepada pelajar kurangi bermain diluar dan perbanyak berada di rumah dan mengisi dengan kegiatan yang positif.

“Saya harap anak-anak ku ini tetap memperhatikan protokol kesehatan saat waktunya pulang sekolah, lekas pulang kerumah, sayangi diri dan keluarga kita, Jika memang ada keperluan yang mendesak tetap prokes yang ketat,” tutup Inayatullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *