Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Ratusan Gepeng di Kota Bekasi Terjaring Operasi

×

Ratusan Gepeng di Kota Bekasi Terjaring Operasi

Sebarkan artikel ini
Satpol PP Kota Bekasi Razia Gepeng

Sepanjang 2021, ratusan gelandangan dan pengemia (gepeng) berhasil diamankan Dinas Sosial Kota Bekasi. Pengamanan itu dilakukan dalam operasi sebanyak 13 kali.

“Hasilnya kurang lebih 300 pengamen, pengemia dan gelandangan, termasuk mereka yang tidur di emperan toko,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bekasi Epih Hanafi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Dari pengamanan itu, kata dia, pihaknya melakukan pendataan dan memberikan binbingan spiritual kepada gepeng.

“Kami berikan mereka pakaian yang sekiranya pakainnya sudah tak layak dipakai kami ganti. Termasuk memberikan makanan maksimal tujuh hari. Bimbingan mental dan spiritual juga kami berikan,” katanya.

Dia menambahkan, hasil pendataan petugas di lapangan, ternyata dari total gepeng yang diamankan ternyata 70 persennya adalah warga luar Kota Bekasi.

“Presentasenya tidak tahu secara detail, tapi 70 persen itu warga luar kota semua,” katanya.

Sebab, hampir kebanyakan para gepeng yang terjaring mereka tidak memiliki identitas. Kuat dugaan identitasnya dihilangkan. (humas/adv)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.