Di Bawah Komando Bang Choi, DPRD Kota Bekasi Produktif Hasilkan Perda

Sidang Paripurna DPRD Kota Bekasi. (poto.dok)

BEKASI- Sebagai lembaga yang memiliki fungsi legislasi atau pembuat peraturan, DPRD Kota Bekasi Periode 2019 – 2024 termasuk produktif dalam membuat Peraturan Daerah. Baik Peraturan Daerah tersebut merupakan inisiasi (usulan) DPRD maupun Peraturan Daerah yang merupakan rumusan bersama dengan Eksekutif.

Dua tahun paska di lantik pada Agustus 2019, DPRD Kota Bekasi di tahun 2021 sudah membuat kurang lebih 30 Perda. Beberapa pandangan pun turut mewarnai dengan produktivitas DPRD Kota Bekasi yang melaksanakan fungsi legislasinya dengan baik

Salah satu masyarakat Bekasi Selatan, Ivan Hadi (36) mengapresiasi kinerja DPRD Kota Bekasi yang giat membuat Peraturan Daerah.

“Semoga Perda tersebut benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bekasi. Peran Ketua Dewan dalam meroganisir lembaga dewan sangat vital untuk memaksimalkan pembuatan Perda, meski kita tahu dewan sifatnya kolektif kolegial (kerja bersama),” ucap pria yang kesehariannya bekerja di Rumah Sakit Swasta ternama ini pada Minggu (12/09/2021).

Pandangan lain disampaikan oleh Arif (38), warga asli Kranji Bekasi Barat ini satu sisi mengapresiasi kinerja Dewan dalam pembuatan Peraturan Daerah yang dinilai baik dan produktif. Pun begitu, Arif berharap adanya sinergi Legislatif dan Eksekutif dalam memaksimalkan Perda agar bisa sampai dan tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

“Kalau kinerja DPRD Kota Bekasi yang dipimpin Ketua Dewan bang Choi saya rasa sangat baik baik dari sisi pembuatan Perda dan pengawasannya. Hanya saja pesan saya agar Perda itu bisa tersosialisasi di masyarakat,”pinta Arif.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro menegaskan komitmennya dalam bekerja dan mengawal kepentingan masyarakat. Produktifnya Pembuatan Perda menurut pria yang karib di sapa Bang Choi ini menuturkan bahwa itu semua karena adanya kekompakan dan kerja kebersamaan antar anggota dewan.

“Semoga kami wakil rakyat terus berbuat untuk masyarakat. Salah satu fungsi kami adalah membuat Peraturan Daerah. Dan alhamdulillah kurang lebih 2 tahun ini sudah ada 30 Perda yang sudah kami hasilkan,”tutur Choi.

Dirinya menambahkan sampai dengan akhir tahun nanti akan terus bertambah Peraturan Daerah hasil produk DPRD baik atas inisiatif DPRD maupun usulan eksekutif yang memang menjadi kebutuhan dan kepentingan masyarakat Kota Bekasi.

“Masih dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Pesantren, kemudian Raperda untuk saudara-saudara kita Lansia, Raperda peningkatan layanan Rumah Sakit. Semua Perda tersebut memang ditujukkan untuk kepentingan Masyarakat Kota Bekasi,”tukasnya.

Sekedar informasi, selama pandemi DPRD Kota Bekasi tetap produktif dalam pembahasan Peraturan Daerah. Salah satunya adalah Perda Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru di Kota Bekasi. Secara total Perda yang sudah memiliki Nomor di Lembaran Daerah Kota Bekasi ini berjumlah 30 Peraturan Daerah. (bams)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *