PLN UP3 Bekasi Pastikan Pasokan Listrik Aman di Lokasi Perawatan Pasien Covid-19 dan Sentra Vaksinasi


BEKASI- PLN UP3 Bekasi, memastikan pasokan listri di lokasi pusat kesehatan, rumah sakit penanganan Covid-19 dan sentra vaksinasi aman.

Plh Manager PLN UP3 Bekasi, Yudho Rahadianto mengatakan pihaknya menyiagakan 202 personel pelayanan teknik (Yantek). Dan menyiapkan satu unit UPS 200KVA serta dua unit Genset (power bank) 80KVA guna mencegah jika terjadi gangguan kelistrikan di lokasi penanganan pasien Covid-19 dan kegiatan vaksinasi massal.

“Akibat terjadi lonjakan kasus tentu aktivitas di lokasi perawatan pasien Covid-19 meningkat, kami siaga agar pasokan listrik aman,” kata Yudho, pada Kamis (17/6/2021).

Ia mengungkapkan pihaknya juga siap menyukseskan kegiatan vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi yang akan digelar beberapa hari kedepan.

PLN UP3 Bekasi akan selalu memastikan pasokan listrik saat kegiatan vaksinasi massal aman.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi saat kegiatan vaksinasi massal pada Senin (14/6/2021). Vaksinasi Covid-19 secara massal di stadion tersebut yang akan kembali dihelat pada 19, 23, dan 26 Juni 2021.

“Kita siap sukseskan vaksinasi massal di Stadion Patriot. Karena vaksinasi ini sebagai upaya pembentukan herd immunity,” tegas Yudho.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi saat vaksin massal di Stadion Patriot Candrabhaga.

Ditegaskan semua kesiapsiagaan ini untuk menghadapi Pendemi Covid 19 yang angkanya kembali melonjak. Pihaknya mempersiapkan pasukan petugas teknik, pelatihan protokol kesehatan Covid 19 untuk petugas baca Meter, security dan petugas penyambungan.

“Selain itu kami juga memberikan masker kepada masyarakat. Dan mengimbau agar masyarakat patuh disiplin menerapkan prokes 5M, memakai masker, mencuci tangan, mnejaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *