Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Wali Kota Bekasi Segera Terbitkan Larangan Perayaan Tahun Baru

×

Wali Kota Bekasi Segera Terbitkan Larangan Perayaan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (Istimewa)

BEKASI- Pemerintah Kota Bekasi akan menerbitkan surat edaran wali kota soal larangan perayaan malam tahun baru. Makmlumat itu sedang disusun untuk dapat direalisasikan masyarakat luas.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, nantinya maklumat tersebut bukan saja mengatur soal larangan perayaan malam pergantian tahun 2020-2021. Namun juga pembatasan jam operasional tempat hiburan.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Masih di rancang, malam tahun baru sebentar lagi, suratnya nanti kita edarkan,” kata Rahmat (14/12/2020).

Rahmat mengajak kepada seluruh warganya untuk merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga sekaligus berdo’a agar tahun yang akan datang dapat lebih baik lagi dari tahun ini.

Menurutnya, apabila Pandemi Covid-19 berakhir, masyrakat dapat melakukan rutinitas seperti sediakala.

“Saran saya, syukuri tahun baru ini, berdoa saja agar pandemi cepat selesai, persoalan bangsa cepat selesai, kota kita aman,” kata pria yang akrab disapa Pepen ini.

Jika warga terpaksa harus keluar kota pada momen tahun baru nanti, Rahmat mengimbau untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ketika kembali ke daerah berjuluk Kota Patriot ini.

Pemeriksaan kesehatan harus dilakukan agar penyebaran Covid-19 mudah terdeteksi. Terlebih apabila ada warga yang merasakan gejala setelah dari luar kota.

“Bisa langsung Periksa ke Puskesmas, bisa ke rumah sakit atau klinik-klinik yang ada untuk bisa diantisipasi terhadap penanggulangan pengendalian pandemi Covid-19,” kata dia.

Ia memastikan masyarakat yang akan menjalankan swab dan rapid test akan dipermudah oleh jajaran Dinas Kesehatan. PCR kit untuk swab test dipastikan masih cukup untuk warga yang mau menjalankan tes. (bams)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.