Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Intan Fauzi Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Bagi Rumah Sakit

×

Intan Fauzi Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Bagi Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini
Intan Fauzi Serahkan Bantuan Alat Kesehatan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto Saidi.

BEKASI- Anggota DPR RI Fraksi PAN, Intan Fauzi memberikan bantuan berupa 10 ventilator dan tiga oxygen concentrator kepada Rumah Sakit di Kota Bekasi dan Kota Depok. Bantuan merupakan hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Mitra Komisi IX DPR RI yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Bantuan diserahkan kepada Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Kusnanto Saidi.  Dan, bantuan serupa juga diberikan kepada Rumah Sakit Sentra Medika Depok yang diterima Direktur, Ika Sofrina dan di Rumah Sakit Hermina Depok yang diterima Wakil Direktur Medis RS Hermina Kota Depok, Tantiyo Setiyowati.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Intan Fauzi  menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap Rumah Sakit dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Bekasi dan Kota Depok.

Berdasarkan data, angka positif  Covid-19 di kedua  wilayah ini masih  tinggi. Karenanya, dia berharap bantuan alat kesehatan ini dapat maksimal membantu penanganan pasien covid-19 untuk alat bantu pernafasan mekanik.

“Ini juga bentuk dukungan terhadap para pahlawan medis yang tengah berjuang memenangkan pertarungan dalam melawan Covid-19,” ujar Intan pada Sabtu (26/09/2020).

Direktur RSUD Kota Bekasi, Kusnanto Saidi, saat serah terima mengatakan, bantuan ventilator dan oxygen sangat dibutuhkan, terutama di tengah upaya perang melawan virus mematikan ini.

“Bantuan ini sangat vital untuk rumah sakit, terutama di masa pandemi Covid-19,” tegasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut H. Fathur Duata selaku Ketua DPD PAN Kota Bekasi dan Anggota DPRD Kota Bekasi Evi Mafriningsianti dan Aminah.

Terpisah, Wakil Direktur Medis RS Hermina Kota Depok, Tantiyo Setiyowati mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi Rumah Sakit Hermina. Hal ini menjadi senjata tambahan bagi tenaga medis, ditengah tekanan angka positif Covid-19 yang terus meninggi.

“Saya mewakili Manajemen Rumah Sakit Hermina mengucapkan terima kasih kepada Ibu Intan atas bantuannya.  Semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Sentra Medika, Ika Sofrina mengatakan sangat membutuhkan bantuan alat kesehatan menunjang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona, khususnya dalam penanganan pasien positif covid-19.

“Ya, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan pasien yang memerlukan alat pernafasan. Terima kasih kepada Ibu Intan, semoga terus amanah mengemban tugas sebagai wakil rakyat,” tutupnya. (bams)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.