Peringati HUT TNI ke 75, Pangdam Jaya Baksos di Komplek Seroja

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman memberikan bantuan kepada para Purnawirawan di komplek Seroja dalam rangka HUT TNI ke 75, Minggu (27/09/2020). (image: ist)

BEKASI- Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD melakukan Bakti Sosial untuk para Warakawuri, Janda Pejuang 45, dan Purnawirawan di komplek Seroja, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara – Kota Bekasi, Minggu (27/09/2020). Agenda dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko dan Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm. Iwan Apriansyah.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mengatakan, selaku Pangdam Jaya hadir di komplek Seroja dalam rangka bakti sosial memperingati HUT TNI ke 75 dengan membagikan sembako dan memberikan santunan bagi para Warakawuri, Janda Pejuang 45, dan Purnawirawan.

Pada kesempatan itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mengungkapkan keinginannya yang sudah sejak lama untuk bersilaturahmi ke komplek Seroja dengan para purnawirawan sekaligus untuk melihat ibu ibu Warakawuri yang ditinggal oleh suaminya karena pertempuran di Timur-Timur.

“Komplek Seroja ini sudah lama saya idam idamkan sejak saya masih berpangkat Mayor ingin datang kesini. Sejak lulus AKABRI tahun 1988 saya langsung ditugaskan di Timor Timur. Saya cukup lama di Timor Timur sebagai organik sehingga rasa rindu, rasa kebersamaan dan senasib sepenanggungan dengan para purnawirawan disini tumbuh sehingga ingin kesini untuk bersilaturahmi,” ungkapnya.

Disamping itu, kehadiran Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman di komplek Seroja sekaligus untuk melakukan sosialisasi pentingnya 3 M selama masa PSBB ditengah wabah covid-19.

“Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak bagi beliau beliau para purnawirawan yang telah pensiun dalam bertugas agar selalu diberikan kesehatan terutama, agar tetap menjaga kesehatannya dan tidak keluar rumah selama masa PSBB ini,” ucapnya.

Sekadar diinformasikan, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman usai melaksanakan bakti sosial di komplek Seroja dilanjutkan meninjau lokasi sungai Citarum yang merupakan tanggung jawab wilayah Kodam Jaya di sektor 20. (tnc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *