Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Laskar Gerakan Kebaikan Bantu Warga Kurang Mampu dengan Membedah Rumah

×

Laskar Gerakan Kebaikan Bantu Warga Kurang Mampu dengan Membedah Rumah

Sebarkan artikel ini
Pendiri Laskar Gerakan Kebaikan, Muhammad Said melakukan peletakan batu pertama bedah rumah warga kurang mampu di Bandung, Jawa Barat.

BANDUNG- Di situasi pandemi Covid 19 banyak cara yang dilakukan elemen dan organisasi masyarakat untuk membantu sesama. Salah satu organisasi kemasyarakatan Laskar Gerakan Kebaikan melakukan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu. Wadah yang didirikan Muhammad Said ini menyasar di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Dan pada hari minggu (13/9) jajaran Laskar Gerakan Kebaikan membantu perbaikan rumah salah satu warga di Kabupaten Bandung Jawa Barat. Dan warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah adalah Sumarna Safei, waega yang tinggal di Desa Suka Pura Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Pendiri Laskar Gerakan Kebaikan, M.Said menuturkan lahirnya wadah ini merupakan bentuk solidaritas dan kebersamaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam hal perbaikan rumah tinggal agar layak huni.

“Alhamdulillah Laskar Gerakan Kebaikan masih terus membantu masyarakat disituasi pandemi saat ini,” ucap pria yang akrab disapa Cemong kepada awak media.

Sejauh ini, lanjut Cemong Laskar Gerakan Kebaikan sudah menyasar di beberapa rumah yang ada di Provinsi Jawa Barat seperti Kota Bekasi, Bandung, Bogor dan wilayah lainnya

Adapun dalam proses pengumpulan dana dan anggaran untuk membantu bedah rumah warga, kata Cemong merupakan urunan dari masyarakat yang mau dan berkenan menyisihkan sedikit rezekinya.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada semua masyarakat, yang mau membantu sesama ayo sisihkan sedikit uang kita sebesar Rp. 10 ribu setiap bulannya. Dan nantinya dari hasil donasi tersebut dikumpulkan untuk membeli bahan-bahan kebutuhan guna membedah rumah warga yang membutuhkan” paparnya.

Sementara itu, mendapatkan bantuan dari Laskar Gerakan Kebaikan Sumarna Safei merasa sangat bahagia dan senang. Dirinya sangat terbantu dengan hadirnya Laskar Gerakan Kebaikan yang akan membedah rumahnya agar lebih bagus lagi kedepan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Laskar Gerakan Kebaikan, terutama kepada Pak Muhammad Said. Semoga kebaikan ini Allah lipat gandakan dan Laskar Gerakan Kebaikan dimudahkan Allah dalam menjalakan misi membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Luk)

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.