PLN UP3 Bekasi Jaga Kehandalan Pasokan Listrik pada Upacara HUT RI ke-75

PLN UP3 Bekasi turut serta melancarkan kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Alun Alun Kota Bekasi, Senin (17/08/2020).

BEKASI- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menjaga kehandalan pasokan listrik dalam kegiatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 di Alun-alun Kota Bekasi, Senin (17/8/2020).

Ririn Rachmawardini,Manager PLN UP3 Bekasi menyampaikan bahwa hal ini sebagai upaya untuk menyukseskan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. Sehingga, diperlukan untuk menjaga kehandalan selama proses upacara berlangsung.

“Petugas kami menjaga kehandalan pasokan listrik dengan daya normal. Namun, kita juga menyiapkan Genset daya 35KVA untuk upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Alun alun Kota Bekasi. Ini adalah langkah kita menyukseskan segala bentuk kegiatan rangkaian perayaan HUT RI ke-75,” kata Ririn, Senin (17/8/2020) kepada wartawan di lokasi.

Ia mengatakan langkah tersebut untuk menjaga kontinuitas agar listrik selalu andal mengingat listrik sangat penting untuk menjalankan proses kegiatan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengutamakan pasokan listrik agar tetap terjaga dengan baik ke pelanggan bukan hanya di hari hari besar seperti saat ini. Melainkan rutin melakukan kegiatan pemeliharaan yang terjadwal dengan baik, karena terkadang hal ini membutuhkan pembebasan tegangan listrik demi keselamatan petugas pelaksana,” jelasnya.

PLN UP3 Bekasi juga tetap berfokus pada keselamatan ketenagalistrikan, agar pelanggan dapat menikmati listrik dengan nyaman dan tetap aman.

Ririn mengatakan, langkah tersebut diwujudkan dengan melakukan serangkaian kegiatan edukasi kepada masyarakat akan bahaya kelistrikan.

“Jika pelanggan mengalami gangguan kelistrikan atau menemukan potensi bahaya listrik, kami himbau untuk melaporkannya melalui contact center PLN 123, agar dapat segera ditindaklanjuti oleh petugas,” kata dia.

Lebih lanjut, Ririn juga mengingatkan kepada para pelanggan PLN agar ikut menjaga dan memelihara jarigan listrik. Ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak bermain layang – layang di dekat jaringan listrik. Dengan demikian, masyarakat ikut menjaga kelancaran pasokan listrik kepada pelanggan.

“Saya meminta ke semua pihak untuk ikut menjaga jaringan listrik, sehingga meminimalisir potensi padam akibat gangguan. Selain itu, pelanggan juga diharap untuk membayar tagihan tepat waktu sebelum tanggal 20 tiap bulannya,” pungkas Ririn Rachmawardini. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *