Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

 H Ahmad Yani Launching Buku The Best of 48 Dakwah

×

 H Ahmad Yani Launching Buku The Best of 48 Dakwah

Sebarkan artikel ini
H. Ahmad Yani menyerahkan buku yang ditulisnya kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi H. Chotim W dan Widodo di Stadion Patriot Candrabhaga. (poto:ist)

BEKASI- Wali Kota Bekasi, H Rahmat Effendi, memberi apresiasi atas penerbitan Buku The Best of 48 Dakwah yang ditulis H Ahmad Yani. “Saya bersyukur ada aparatur yang menulis buku seperti Pak Yani. Semoga bisa memberi semangat dan bermanfaat bagi kita,” katanya pada Sabtu (16/05/2020).

Wali Kota memberi semangat disampaikan saat lounching buku tersebut di tengah kesibukan penanganan pendemi di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu 16 Mei 2020.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sementara, H Ahmad Yani mengatakan, Pandemi Covid-19 di negeri kita memberi dampak yang cukup banyak. Hal ini pula menjadikan tugas sebagai pegawai negara ikut padat. Berusaha memberi terbaik dalam mendampingi Kepala Daerah, Bapak Wali Kota Bekasi, adalah sebuah keharusan.

Di bagian lain, sebagai umat Islam, memiliki kewajiban menyampaikan kebaikan meskipun itu hanya satu ayat. Sehingga, meski kesibukan yang amat sangat padat, namun di momen Ramadhan tahun ini merupakan kesempatan yang baik.

“Bulan yang penuh berkah yang sudah sejak lama ‘ setidaknya 6 tahun, menunggu untuk realisasi penerbitan buku,” terang dia.

“Alhamdulillah, meski dengan segala keterbatasan, buku dakwah ini bisa dihadirkan. Dengan harapan yang pasti adalah demi menggapai ridho Ilahi. Di sisi lain semoga bermafaat bagi umat yang membutuhkan,” imbuh Ahmad Yani yang saat ini menjabat Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi.

Buku dengan 48 item materi dakwah ini, lanjut dia, merupakan kumpulan materi ceramah atau seminar di kampus dan masjid-masjid. Maka, banyak bagian yang bahasa disampaikan tinggi sehingga diperlukan waktu untuk memahami.

“Sejumlah materi disampaikan sesuai waktunya, ketika masalah Ramadhan dan lainnya. Hampir semua materi disampaikan di sertakan dasar ayat dan hadits yang shahih sehingga kita bisa lebih nyaman dalam melaksanakan sebagai bentuk amaliah,” kata dia.

Ia mengatakan, materi lain juga berupa motivasi, yang dengan membacanya diharapkan bisa menguatkan tekad dalam bersedekah misalnya, atau dalam melaksanakan amaliah sosial lain.

“Buku setebal 270 halaman ini diharapkan bisa menjadi bahan dakwah bagi para pendakwah atau asatidz. Para pendakwah kiranya membutuhkan ‘warna’ dalam berdakwah dalam hal materi. Maka, buku ini menjadi jawabannya,” ujar dia.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Bapak Wali Kota Bekasi, H Rahmat Effendi, atas dukungannya. Sebagai Kepala Dinas Sosial, saya merasa sangat bersyukur bisa mendampingi beliau dalam melaksanakan tugas di tengah pandemi.
Juga kepada Mas Chotim W yang tak pernah lelah memotivasi sehingga menjadikan buku bisa tersaji. Tentu juga kepada pihak-pihak yang membantu saat pracetak, disain dan juga penerbit sehingga menjadikan kendala bisa teratasi,” ungkapnya.

“Tak lupa kepada keluarga tercinta yang sudah mengikhlaskan waktu dalam memberi dukungan. Semoga Allah memberikan balasan dan mencatat sebagai amal ibadah kita. Semoga Allah juga segera mengangkat wabah Covid-19 dari negeri tercinta ini,” tandas H Ahmad Yani. (CTM)

Example 120x600
Metropolitan

“Salah Satu upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan dalam hal ini pekerja perempuan adalah melakukan program tes IVA. Jika perempuan bekerja maka dia tetap memiliki hak untuk melakukan reproduksi seperti ketika dia menyusui maka perusahaan harus menyiapkan tempat laktasi,” ucap Ida Fauziyah saat mengunjungi memantau tes IVA di PT Indofood, Cikarang Barat, Rabu 19 Juni 2024.

Metropolitan

“Saya sedang membuat prodak sistem pelaporan pencegahan atau prodak gratifikasi pungli. Jadi prodak ini kita akan scan barcode, jadi kalau ada laporannya disitu akan masuk. Kejadiannya kapan, dimana dan jam berapa. Jadi para supir bisa melaporkan ke situ,” kata Johan, Rabu 19 Juni 2024.