Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

ACT Kirim Paket Makanan Siap Santap dan Beras untuk Para Pahlawan Medis Bekasi   

×

ACT Kirim Paket Makanan Siap Santap dan Beras untuk Para Pahlawan Medis Bekasi   

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Tenaga medis merupakan lini terdepan dalam melawan Covid-19. Aksi Cepat Tanggap (ACT) meyakini bantuan pangan untuk tenaga medis dibutuhkan di masa-masa darurat, mengingat Kota Bekasi menjadi salah satu wilayah yang termasuk ke dalam zona merah oleh Pemprov Jawa Barat.

Sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada pahlawan medis, ACT Bekasi melanjutan aksi  Operasi Pangan Gratis dengan menghadirkan armada kemanusiaan berupa Humanity Food Truck 4.0 dan Humanity Rice Truck 3.0 di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi. Food truck dan rice truck ACT menyediakan hingga 500 paket makanan siap santap dan 1 ton beras kepada tenaga medis, pasien rawat inap, dan petugas di rumah sakit.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Pengiriman bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan sosial dari masyarakat luas melalui ACT kepada para pahlawan medis yang menjadi garda terdepan dalam berjuang menangani pandemi Covid-19 ini, khususnya di Kota Bekasi,” ujar Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana, pada Jumat (27/03/2020).

Selain dukungan bagi tim medis, sejumlah aksi pun telah dilakukan mulai dengan mendirikan Posko Kemanusiaan Corona Crisis Center Daerah Kota Bekasi, yang beralamat di Ruko Bekasi Town Square Blok A No. 12, Bekasi Timur.

Posko Kemanusiaan ACT Corona Crisis Center di Bekasi dibentuk untuk melayani masyarakat. Aksi lain yang bersifat edukasi juga tidak ketinggalan dilakukan ACT melalui daring sebagai bentuk lain dari keseriusan ACT memutus rantai penyebaran virus dan memberikan masyarakat pemahaman yang mendalam mengenai virus Corona. Edukasi dibimbing oleh dokter-dokter Tim Medis ACT Corona Crisis Center.

Dalam kesempatan yang sama, Ishaq juga mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi. Posko-posko ACT siap menerima, menampung, dan mendistribusikan bantuan bagi mereka-mereka yang terdampak Covid-19 baik yang secara langsung maupun tidak langsung. Terutama sektor informal, seperti pedagang, buruh.

Penyerahan bantuan kepada tenaga medis dan pegawai rumah sakit tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman J. Putro, serta jajaran direksi dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Example 120x600
Metropolitan

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat sebesar 51,77% jika dibandingkan lalin normal (dari 684.610 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih tinggi sebesar 6,70% (dari 973.804 kendaraan).

Metropolitan

“Jadi hasil monitoring kita tadi, Alhamdulillah hari ini pemudik sudah lebih landai. Dan kita pantau pada saat puncaknya itu terjadi pada Jumat malam Sabtu kemarin,” kata Pj Raden Gani Muhammad, Minggu 07 April 2024.

Metropolitan

“Tetap patuhi SOP dan selalu bekerja dengan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), terus berikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat dan saya harap seluruh petugas tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.” pungkas Zamzami.