Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Politik

Anggota DPRD Desak Pemkot Bekasi Libur Sekolah Diperpanjang

×

Anggota DPRD Desak Pemkot Bekasi Libur Sekolah Diperpanjang

Sebarkan artikel ini
Ustuchri, Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan, DPRD Kota Bekasi.

BEKASI- Anggota DPRD Kota Bekasi mendesak pemerintah setempat untuk mengevaluasi libur sekolah untuk diperpanjang seperti di DKI Jakarta, Bogor dan Depok. Desakan itu menyusul lonjakan wabah corona atau Copid-19 di Kota Bekasi semakin mengkhawatirkan.

Anggota Komisi I Bidang Pemerintahan, DPRD Kota Bekasi, Ustuchri mendesak pemerintah untuk segera mengeluarkan kebijakan baru untuk kembali memperpanjang libur sekolah. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Selain memperpanjang libur sekolah atau Studi From Home (SFH) untuk pegawai (Work From Home) juga diperpanjang,” kata
Ustuchri, Kamis (26/3/2020).

Menurut dia, desakan itu muncul dari wakil rakyat mengingat asumsi awal puncak virus corona akan terjadi hingga bulan Mei mendatang. Hal itu ditandai dengan terus bertambahnya jumlah orang yang posoitif covid-19.

“Hingga kini belum ada penurunan di Kota Bekasi, justru semakin bertambah (ODP dan PDP),” kata dia.

Untuk itu, dalam rangka mengantisipai puncak corona yang akan bergeser ke April mendatang agar pemerintah melakukan evaluasi. Apalagi, ujian nasional sudah ditiadakan, jadi tugas pendidik bisa dari jarak jauh atau dari rumah.

“Saya minta agar segera dievaluasi,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, pemerintah sedang melakukan kajian untuk memperpanjang libur sekolah hingga 5 April atau hingga 11 April mendatang. Pihaknya saat ini masih melakukan kajia keputusan itu.

“Baru akan kita bahas hari ini. Kemungkinan final untuk diperpanjang atau tidak, besok (Jumat) kami putuskan,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi memutuskan untuk meliburkan sekolah di tingkat PAUD/SD/SMP/SMK baik negeri maupun swasta di wilayahnya. Keputusan itu mulai diberlakukan sejak, Senin (16/3/2020) hingga 31 Maret mendatang. Hingga saat ini, sekolah di Kota Bekasi masih diliburkan.

Meski demikian, para siswa hanya diliburkan KBM di sekolah. Artinya, para siswa tetap belajar di rumah dalam pemantauan hingga 31 Maret 2020.

“Kepala Sekolah dan guru-guru tetap masuk/ hadir ke sekolah seperti biasa menyiapkan materi pelajaran untuk tugas siswa dirumah,” jelasnya.

Dalam kondisi ini, Inay juga meminta para pengawas sekolah dan kepala sekolah serta guru selalu memonitor para siswa yang melaksanakan KBM di rumah. Juga demikian, di instansi Dinas Pendidikan Kota Bekasi, para Kepala Bidang, Kepala Seksi dapat memonitor segala aktivitas murid. (Bams/adv)

Example 120x600
Politik

“Sebagai contoh, keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi, seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online, dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” beber Yanuar dikutip bekasiguide.com, Jumat 05 April 2024.

Politik

“Kita menghadapi Pilkada dan untuk itu semua struktural partai harus bergerak memanaskan mesin partai dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024 – 2029,” jelasnya dikutip bekasiguide.com pada Minggu 31 Maret 2024.