Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Resmikan Sekretariat, IKALUIN Bekasi Raya Ingin Berkontribusi Aktif Untuk Bekasi

×

Resmikan Sekretariat, IKALUIN Bekasi Raya Ingin Berkontribusi Aktif Untuk Bekasi

Sebarkan artikel ini
Kantor IKALUIN Bekasi Raya diresmikan.

BEKASI- Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta Cabang Bekasi Raya meresmikan sekretariat kantor yang berada dibilangan ruko Perkantoran Sun City Square, Bekasi Selatan pada Jum’at (06/03/2020).

Keberadaan Sekretariat IKALUIN Bekasi Raya diharapkan kedepan bisa menjadi wadah untuk merumuskan pemikiran-pemikiran dari para alumni UIN Jakarta yang memilili latarbelakang keilmuan yang berbeda.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Seperti yang diutarakan oleh Ketua IKALUIN Bekasi Raya Heri Koswara, menurut pria yang menjadi legislator Provinsi Jawa Barat adanya sekretariat merupakan rekomendasi seluruh pengurus IKALUIN Bekasi Raya saat pelaksanaan Rapat Kerja beberapa waktu lalu.

“Ini (sekretariat) merupakan rekomendasi yang sudah disampaikan sebelumnya,betapa pentingnya sekretariat IKALUIN di Bekasi Raya,” kata pria yang karib di sapa Herkos ini.

Masih menurut Herkos, keberadaan sekretariat diharapkan sekretariat dapat menguatkan peran alumni dari berbagai latar belakang keilmuan.

“Diharapkan sekretariat ini bisa menjadi tempat bagi para alumni yang nantinya menjadi calon-calon pemimpin di Bekasi,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Herkos keberadaan Sekretariat diiharapkan bisa sebagai muro’i (pengayom dan melindungi). Kawan-kawan alumni harus punya sikap mengayomi masyarakat di Bekasi.

“Bisa menjadi solusi terhadap persoalan persoalan,” harapnya.

Selanjutnya alumni UIN kata Herkos diharapkan bisa menjadi muharrik, yaitu pengerak. Diantaranya dengan pemberdayaan pemberdayaan masyarakat. Alumni diharapkan hadir saar masyarakat membutuhkan peran IKALUIN seperti ada persoalan banjir.

“Peran Alumni UIN lainnya yaitu memberikan advokasi serta menjembatani setiap persoalan yang menyangkut hajat hidup orang banyak seperti anak sekolah dan kesehatan masyarakat,” tukasnya.

Kemudian, dengan adanya sekretariat IKALUIN Bekasi Raya ini nantinya kata Herkos akan rutin mengkaji dengan menghelat diskusi-diskusi dengan tema-tema kekinian di Kota dan Kabupaten Bekasi dengan memberikan rekomendasi yang akan diserahkan ke pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi.

“Sebagai kaum intelektual, alumni UIN tentunya bisa memberikan rekomdasi dan masukan kepada stakeholder dan pemerintah daerah,” bebernya.

Meski dalam struktur dan kepengurusan IKALUIN Bekasi Raya memiliki warna politik yang berbeda. Namun hal tersebut, kata Herkos tidak menjadi sebuah persoalan, justru dengan berbagai warna yang berbeda di IKALUIN justru akan memperkuat peran alumni di masyarakat.

Di tempat sama salah satu tokoh senior di IKALUIN Bekasi Raya, Zainul Miftah mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan pengurus IKALUIN Bekasi Raya dengan hadirnya sekretariat IKALUIN Bekasi Raya.

“Tentunya kita sebagai alumni UIN Jakarta Cabang Bekasi Raya sangat bersyukur dengan gerak cepat Ketua IKALUIN dan jajaran pengurus yang gerak cepat meresmikan Sekretariat IKALUIN,”ujar pria berbadan tegap ini.

Dirinya pun berharap adanya kantor sekretariat IKALUIN Bekasi Raya ini menjadi wadah berkumpul dalam melahirkan ide dan gagasan untuk memperkuat khazanah keilmuan di Bekasi Raya.

“Dengan adanya sekretariat ini selain sebagai wadah silaturahmi alumni, diharapkan bisa menelurkan ide-ide dan pemikiran yang bisa diadopsi dan diterapkan oleh Pemkot Bekasi dan Pemkab Bekasi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, saat ini kurang lebih ada 200 alumni UIN Jakarta Cabang Bekasi Raya yang sudah terdata. Dan tidak menutup kemungkinan di Kota dan Kabupaten Bekasi ada ribuan alumni UIN Jakarta Cabang Bekasi Raya yang belum terdata. Sekretariat IKALUIN Bekasi Raya nantinya menjadi pusat database alumni UIN Jakarta di Bekasi Raya. (Man).

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.