Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

IKA SMANSA Bekasi Baksos Peduli untuk Muaragembong

×

IKA SMANSA Bekasi Baksos Peduli untuk Muaragembong

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Eksistensi dan kepedulian Ikatan SMA Negeri 1 (SMANSA) Kota Bekasi seakan tak berhenti paska dilantik beberapa waktu lalu. Di bawah Komando Ketua umum IKA SMANSA Tb. Hendra Suherman, Ketua harian Kol. HM Ikhwan Syahtaria, Sekretaris Heri Sukomartono dan jajaran pengurus IKA SMANSA kembali menghelat agenda sosial pada Minggu (08/03/2020).

Di mulai melakukan agenda Car Free Day pada minggu pagi, IKA SMANSA Kota Bekasi melanjutkan menyambangi wilayah terdampak banjir di wilayah Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Ketua umum IKA SMANSA Kota Bekasi, Tb. Hendra Suherman menuturkan bahwa agenda Car Free Day di Jalan Ahmad Yani pada hari minggu ini, menjadi ajang silaturahim dan mempererat persaudaraan Alumni SMAN 1 Bekasi dan para pengurus IKA SMANSA Bekasi serta memumpuk kepedulian para alumni SMAN 1 Kota Bekasi pada masyarakat dan saudara yang sedang terkena musibah.

“Melihat antusiasme kawan-kawan alumni, kami berencana akan  menghelat agenda di Car Free Day (CFD) satu bulan minimal satu bulan  sekali sekaligus untuk menjadikan etalase Alumni untuk mengenalkan pada masyarakat ucap pria yang dikenal sebagai sosok pengayom ini.

Dalam acara CFD pagi ini yang bersamaan dengan diadakannya bakti sosial di wilayah Muara Gembong Bekasi, Tb. Hendra dan kawan-kawan alumni mengumpulkan sejumlah bantuan dari para alumni yang hadir, dengan menjual souvenir serta merchaindise dan kaos yang disediakan panitia.

“Alhamdulillah, hari ini kami langsung salurkan bantuan berupa sembako dan selimut serta pakaian layak pakai yang masih dibutuhkan masyarakat saat  recovery paska banjir beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Di tempat sama, Ketua harian IKA SMANSA Bekasi Kol. HM. Ikhwan Syahtaria menyambut positif antusias dan kekompakan para alumni saat menghelat CFD dan dibarengi dengan kegiatan Bakti Sosial di Muara Gembong Bekasi.

“Terima kasih atas soliditas dan kekompakan kawan-kawan alumni, semoga kedepan IKA SMANSA semakin memberikan manfaat bagi masyarakat dan tentunya bagi para alumni,” ujar pria berkumis tipis ini.

Sementara itu bantuan berupa bahan sembako dan beberapa pakaian serta selimut diserahkan secara simbolis kepada Camat Muara Gembong, Lukmanul Hakim di temani Kapolsek Muara Gembong Syaiful Anwar yang juga pengurus IKA Smansa Bekasi sekaligus alumni SMAN 1 Kota Bekasi angkatan 1989, serta Danramil Muara Gembong.  Pria yang kurang lebih 6 bulan  baru bertugas sebagai Camat Muara Gembong ini menyambut baik bantuan dan sumbangsih yang disalurkan IKA SMANSA Bekasi.

“Setidaknya masih ada tiga desa lagi yang masih tahap recovery (pemulihan), dan tentunya support serta bantuan yang diberikan Ikatan Alumni SMAN 1 Kota Bekasi sangat membantu Warga Muara Gembong,” ucapnya.

Apresiasi yang sama pun dilontarkan oleh Kapolsek Muara Gembong, Syaiful Anwar. Syaiful yang merupakan alumni SMAN 1 Kota Bekasi ini mengaku sangat berterima kasih sekali dengan solidaritas serta bantuan yang diberikan kawan-kawan alumni.

“Selamat datang di Muara Gembong untuk temen-temen alumni, sebagai salah satu alumni saya merasa bangga dengan bentuk solidaritas alumni dengan pemberian bantuan berupa bahan pokok yang dibutuhkan warga,”imbuhnya.

Sekedar informasi sesaat setelah menyerahkan bantuan untuk peduli banjir di Kecamatan Muara Gembong, rombongan alumni yang berkendaraan satu bus ini pun mendapatkan jamuan sederhana dari Kapolsek Muara Gembong di lingkungan Polsek. (Tim)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.