Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Pendidikan

Lewat Seni SMAN 2 Kota Bekasi Tampil Di Manila

×

Lewat Seni SMAN 2 Kota Bekasi Tampil Di Manila

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Siswa SMAN 2 Kota Bekasi mengunjungi salah satu sekolah sekolah di Manila dalam rangka memperkenalkan seni budaya Indonesia. Kunjungan dilakukan selama 4 hari mulai 26 – 29 Februari 2020. Demikian diungkapkan kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi, Ekowati.

“Kami hadir dalam rangka memenuhi undangan dari Duta besar Republik Indonesia di Manila,” terang dia lewat seluler pada Rabu (04/03/2020).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Kami mendapat undangan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan Duta Besar RI di Manila Leli Nurlaeli Untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia  di Manila,” imbuh Ekowati.

Lanjut Ekowati, ada beberapa sekolah yang dikunjungi saat berada di Manila diantaranya Camp Vicente Lim Integrated School, University of Perpetual Help System DALTA, Molino Campus, University of Perpetual Help  System DALTA, Calamba Campus.

Lebih lanjut, Ekowati mengungkaapkan, seni budaya Indonesia yang diperkenalkan duta seni budaya dari SMAN 2 Kota Bekasi yakni kesenian angklung, tari saman dan tari nusantara.

“Kami merasa bangga dengan adanya undangan ini sehingga SMAN 2 dapat tampil serta memperkenalkan seni budaya Indonesia di mancanegara dan satu hal yang lebih membanggakan sambutan yang luar biasa dari pelajar dan guru guru di Manila. Sangat bagus dan sangat antusias untuk mempelajari kesenian Indonesia,” tandas Ekowati. ( bams/yas)

Example 120x600
Pendidikan

“Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki potensi akademik tinggi, namun terkendala secara ekonomi untuk meraih mimpi mereka. Rai adalah bukti hidup bahwa dengan kesungguhan dan semangat pantang menyerah, setiap tantangan dapat diatasi,” ujar Rai, Jumat 1 Maret 2024.