Bazma Pertamina dan Pondok Sedekah Hidupkan kembali kelompok Tani Nelayan di Sigi dan Donggala


DONGGALA – Baituzzakah ( Bazma ) Pertamina bersama Pondok Sedekah Indonesia  kembali melakukan pemberdayaan nelayan di Donggala. Setelah  enam unit perahu motor diberikan  dipantai barat Sirenja tahun lalu,  hari ini  berlokasi di Kabonga Kecil 6 unit  perahu dan alat tangkap ikan kembali di salurkan Bazma dan Pondok Sedekah Indonesia.

Selain perahu dan alat tangkap ikan, Bazma Pertamina juga menyerahkan  bantuan sumur bor untuk korban gempa dari kabupaten Sigi.

Perwakilan Bazma Pertamina dan Pondok Sedekah Indonesia Bapak  Senggono merasa sangat senang dapat berkunjung ke Donggala yang telah di timpa bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Senggono berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi korban bencana di Donggala dan Sigi.

“Jangan melihat besar atau kecilnya pemberian ini.tapi, lihatlah unsur kegunaannya dan semoga dapat di kelola dengan baik sebagaimana mestinya,” katanya disela penyerahan bantuan di pusatkan di Kelurahan Kabonga Kecil, Rabu (26/2/2020).

Sementara itu ketua DPRD kabupaten Donggala Takwin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bazma depot Pertamina Donggala dan Pondok Sedekah Indonesia.

Dia berpesan agar masyarakat kabupaten Donggala bersinergi dengan Pertamina yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun dengan pemerintah daerah.

“saya berterimakasih kepada Bazma Pertamina dan Pondok Sedekah Indonesia telah meringankan beban masyarakat kabupaten Donggala dengan memberikan bantuan berupa perahu dan alat tangkap ikan. Kepada masyarakat yang menerima bantuan mohon digunakan bantuan tesebut baiknya-baiknya,” ujarnya.

Untuk diketahui Bazma Pertamina Pondok Sedekah Indonesia memberikan bantuan 6 unit perahu komplit dengan alat tangkapnya serta bantuan sumur bor 5 unit untuk korban bencana di Donggala dan Sigi.

Warga yang menerima bantuan nantinya akan berkelanjutan serta di berikan pembinaan.

“saya berharap bantuan ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat pasca bencana waktu lalu di bidang perikanan, seperti slogan Donggala Bangkit,” kata Rendi bagian distribusi pertamina filtunal Donggala.

Lurah Kabonga Kecil Amrin mengucapkan terima kasih kepada Bazma Pertamina Depot Donggala dan Pondok Sedekah Indonesia telah memberikan bantuan berupa perahu.

Ia meminta penerima bantuan agar menggunakan bantuan dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *