Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Apel Gelar Pasukan Tanggap Darurat Banjir


BEKASI- Menindaklanjuti penetapan darurat banjir oleh Pemda Kabupaten Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi melaksanakan Gelar Pasukan di Lapangan Apel Makodim 0509/Kab. Bekasi  Komplek Pemda, Jl. Veteran, Ds. Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi.

Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Perry Shandi Sitompul mengatakan kepada seluruh anggotanya agar senantiasa membantu masyarakat yang terkena dampak bencana Banjir. “Apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Setelah kondisi memungkinkan mereka bisa kembali lagi untuk melihat kondisi rumahnya,” katanya, Rabu, (26/2/2020).

Menurut Dandim, prajurit juga monitoring lokasi yang potensial menjadi tumpukan sampah seperti yang kita lihat di Perumahan Graha Prima. Dimana terjadi tumpukan sampah di jembatan akhirnya air nggak bisa kemana-mana meluap.

Hal ini tentunya sangat merugikan masyarakat yang bermukim di sekitarnya.

“Adapun yang berada wilayah Cibitung dan sekitarnya lakukan pembersihan sampah yang menumpuk. Ini juga merupakan bagian dari tugas kita semua. Setiap kegiatan agar para Danramil beserta jajarannya laksanakan dokumentasi,” ucapnya.

Dikatakan Dandim, penetapan darurat mulai tanggal 25 Februari sampai dengan 2 Maret 2020. Oleh karenanya, para prajurit harus dalam kondisi sehat untuk membantu warga pasalnya, kandungan air banjir tidak terjamin kebersihannya.

“Pemda kan tidak bisa bertindak secara cepat dikarenakan terbentur dengan birokrasi. Jadi jika masyarakat butuh beras atau lainnya kita harus segera memberikan,” terangnya.

Ia juga berharap agar tetap koordinasi dengan Polsek, Kelurahan/Desa dan Kecamatan dengan sebaik-baiknya bantu masyarakat semaksimal mungkin dalam bencana banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *