Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

AH Tega Setubuhi Anak Temannya Sendiri

×

AH Tega Setubuhi Anak Temannya Sendiri

Sebarkan artikel ini
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko.

BEKASI- Bocah tidak tamat SMP berinisial N (15 tahun) disetubuhi sebanyak lima kali oleh teman dekat orangtuanya sendiri di Kampung Pondok Benda RT 07 RW 05 Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi. Pelaku berinisial AH (35) mengambil kesempatan bejadnya itu ketika orangtua korban bernama Jaenal sedang tidak ada di rumah.

“Jadi pelaku menyetubuhi korban sudah lima kali. Aksinya dilakukan saat Jaenal yang merupakan orangtua korban sedang tidak ada di rumah,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko, Kamis (20/2/2020).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Wijonarko menceritakan, persetubuhan ini diawali ketika pelaku sering ke rumah Jaenal. Disitu pelaku sudah memiliki niat jahat kepada korban. Sehingga, pelaku sering berkunjung ke rumahnya dengan alasan silaturahmi dengan ayah korban.

“Korban merupakan gadis putus sekolah, tidak tamat SMP,” katanya.

Seringnya pelaku ke rumah Jaenal, kemudian berusaha mendekati N hingga berpacaran sejak Desember 2019. Dan pada tanggal 11 Januari 2020 kata Wijonarko, pelaku berusaha menyetubuhi korban dengan mengiming-imingi korban.

“Jadi pelaku selalu memberikan korban hadiah saat ingin menyetubuhi,” katanya.

Awalnya pelaku memberikan sebuah cincin, dan kalung. Pemberian hadiah kepada korban oleh pelaku, kata Wijonarko sebagai bujuk rayu. Hingga akhirnya korban mengeluhkan rasa sakit di bagian kemaluannya kepada orangtuanya pada 1 Februari 2020.

Setelah ditanyakan penyebabnya, kata Wijonarko, korban mengaku, ternyata penyebab korban mengalami sakit akibat perlakuan AH. Disitu juga polisi langsung menangkap pelaku.

Kasatreskrim Polres Metropolitan Bekasi Kota, AKBP Arman membenarkan modus tersebut. Ia mengatakan sepanjang 2019 lalu kasus yang ditangani sola persetubuhan anak berada pada lingkaran orang sekitar atau orang dekat.

“Dalam 2019 lalu, ada 89 kasus pelecehan seksual dan persetubuhan anak dibawah umur itu dilakukan oleh orang-orang dekat. Intinya masyarkat, para orang tua hati-hati. Kami mengekspose ini sebagai edukasi kepada masyarakat agar selalu waspada menjaga anaknya,” sambung Arman.

Dari kasus ini, penyidik menyita sejumlah barang bukti berupa satu helai pakaian jenis kaos lengan pendek berwarna merah yang digunakan korban, satu helai celana panjang berwarna merah muda milik korban. Selanjutnya, celana pendek warna biru bercoran milik korban, cincin warna emas milik korban yang diberikan oleh pelaku dan kalung silver.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan tindak pidana persetubuhan dibawah umur sebagaimana dimaksud pasal 81 ayat 2 Jo 76D UU NBo 17 tahun 2016 dengan ancaman kurangan penjara minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (Kub)

Example 120x600
Metropolitan

“Kegiatan tersebut berlangsung Minggu depan, diharapkan masyarakat Sukatani untuk menghadiri kegiatan MTQ, termasuk gelaran pawai ta’aruf,” ungkapnya usai kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Sukatani pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Setelah merayakan lebaran bersama keluarga, dan memanfaatkan libur lebaran cukup panjang, ayo kembali semangat bekerja melayani masyarakat. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, selesaikan segala pekerjaan dengan baik dan tetap sesuai dengan ketentuan,” harap Gani Muhamad dikutip bekasiguide.com pada Kamis 18 April 2024.

Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Kita menginformasikan kepada seluruh tokoh bahwa dalam waktu dekat mulai 27 April-5 Mei 2024 ya, kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, tentu ini perlu dukungan semua pihak, agar berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.