Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Forkim Minta Musda KNPI Kota Bekasi Diambil Alih Provinsi

×

Forkim Minta Musda KNPI Kota Bekasi Diambil Alih Provinsi

Sebarkan artikel ini

BEKASI- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi pada Rabu (19/02) kemarin, telah melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Kota Bekasi. Melalui forum Rapimda tersebut diputuskan bahwa 03 Maret 2020 dilaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Kota Bekasi.

Namun begitu, proses Musda yang kemarin dilaksanakan oleh struktural KNPI Kota Bekasi mendapatkan aksi protes dari Forum Komunikasi Intelektual Muda (Forkim) Bekasi.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Umar Al Zihad Selaku bagian dari pemuda Forkim meminta agar proses Musda KNPI Kota Bekasi diambil oleh Provinsi Jawa Barat. Hal ini kata dia, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh DPD KNPI Jawa Barat.

Menurutnya untuk pengurus DPD KNPI Kota Bekasi agar melaksanakan Musda pada tahun 2019 dengan Nomor surat 584/KNPI-JB/VII/2019. Bahwa dalam surat tersebutpun berbunyi KNPI Kota Bekasi harus segera melaksanakan Musda pada tahun 2019.

“Ini mungkin sudah menjadi kebiasaan buruk bagi KNPI di Kota Bekasi, kita lihat bahwa KNPI selalu tidak mengindahkan edaran dari Jawa Barat, kedepan kami akan membentuk tim khusus dari berbagai elemnt kepemudaan di Bekasi meminta agar Jawa Barat turun langsung dalam pelaksaan Musda KNPI di Kota Bekasi,” ugkapnya pada Kamis (20/02/2020).

Masih menurutnya, dalam Wadah kepemudaan ini harus kita jaga dan kita rawat sama-sama, jangan kemudian wadah tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan kelompok tertentu.

Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, kalimat itu benar-benar menjadi Point Of Interest seluruh warga Negara Indonesia. Begitupun di Negara lain juga memiliki generasi penerus yaitu pemuda-pemuda calon pemimpin bangsa.

“Generasi muda memiliki potensi yang kuat dalam memajukan, mengembangkan dan yang terpenting adalah mempertahankan nilai-nilai kebangsaan,” tandasnya. (Tim)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.