Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Perangi Hoax Polres Metro Bekasi Bentuk Cyber Media

×

Perangi Hoax Polres Metro Bekasi Bentuk Cyber Media

Sebarkan artikel ini
Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Komisaris Besar Hendra Gunawan.

BEKASI- Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan membentuk cyber media Polres Metro Bekasi sebagai wujud memerangi hoax. Hal tersebut dikatakan Kapolres kepada awak media saat acara Coffee Morning di Gedung Promoter Mapolres Metro Bekasi, Kamis (16/01/2020).

“Kami menjalin kerja sama dengan media, proses percepatan distribusi informasi dan berita, serta menangkal isu-isu tidak benar (hoax). Kita juga akan buat paguyuban media yang akan berkolaborasi dengan tim media cyber kami,” kata Hendra

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Menurut Hendra, dalam institusi juga akan dilakukan pembenahan dan peningkatan kinerja aparat kepolisian dengan menggali potensi peluang sekaligus mencari solusi atas hambatan saat melakukan tugas.

“Kita cek organ kepolisian Polres Metro Bekasi ini kemudian kita scanning dan setelah keluar potensi-potensi dan hambatannya lalu kita padukan. Ada beberapa kebijakan yang kita padukan sesuai kebijakan Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda,” ucap Hendra.

Dikatakan Kapolres, dalam menjaga Kamtibmas perlu penanganan masalah intoleransi, konflik sosial, penyalahgunaan narkoba, hingga penanganan kasus korupsi.

“Di hari ke-12 kerja saya hari ini, saya telah keliling ke seluruh kepolisian sektor, bertemu tokoh-tokoh agama serta tokoh pemuda untuk membahas persoalan intoleransi,” ujarnya.

Semua itu memerlukan sinergitas antara media yang ada di Kabupaten Bekasi dengan Polres Metro Bekasi sehingga masyarakat lebih teredukasi dengan berita yang benar. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.