Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

PLN UP3 Bekasi Sapa Pelanggan Sosialisasi Pembayaran Listrik Tepat Waktu

×

PLN UP3 Bekasi Sapa Pelanggan Sosialisasi Pembayaran Listrik Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
kWh meter PLN. (Ilustrasi)

BEKASI- PLN UP3 Bekasi mulai menggencarkan sapa pelanggan di wilayah setempat. Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan pembayaran listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya sesuai tagihan yang diberikan kepada konsumen.

“Kami menyiapkan hadiah menarik bagi konsumen yang membayar listrik tepat waktu di awal bulan lewat program *BEKASI MANTUL* (Bayar Pemakaian Listrik Lebih Awal Makin Nyaman Tunggakan Lunas)” kata Manajer PLN UP3 Bekasi, Ririn Rachmawaradini, Jumat (20/12/2019).

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

Sosialisasi pembayaran listrik tepat waktu sangat penting khususnya bagi pelanggan yang menggunakan sistem listrik pasca bayar (meteran biasa). Dengan sosialisasi yang gencar, kata dia, pelanggan dapat mengetahui siklus pembayaran tagihan dan pemakaian energi listrik mereka.

“Tagihan rekening listrik pelanggan dapat dilakukan pembayaran sebelum tanggal 20 setiap bulannya,” kata dia.

Apabila sudah melewati tanggal 20 belum ada pelunasan tagihan dari pelanggan makan akan dikenakan denda Biaya Keterlambatan (BK) dan sanksi pemutusan sementara sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh PLN yang dituangkan dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL).

Jika hingga memasuki 60 hari pemutusan listrik sementara masih belum melunasi pembayaran tunggakan rekening listrik, maka PLN berhak melakukan tindakan bongkar rampung atas semua instalasi milik PLN, seperti MCB, APP/kWh Meter dan Saluran Masuk Pelayanan/kabel listrik mulai dari tiang sampai dengan kWh Meter yang berada di persil pelanggan. (tnc)

Example 120x600
Metropolitan

“Sangat mengapresiasi. Tentunya tema yang diusung menjadi isu yang sedang menjadi persoalan di daerah perkotaan. Terlebih dengan semangat kolaborasi ini, dapat menghasilkan buah pemikiran yang lebih baik lagi. Sehingga dapat diwujudkan tata kelola kota yang bagus yang dapat mencakup seluruh aspek pendukung untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata ASDA II Inayatullah, saat menghadiri gala dinner Rakorkomwil III APEKSI di Margo Hotel, Kota Depok, Jawa Barat dikutip bekasiguide.com, Jumat 17 Mei 2024.

Metropolitan

“Alhamdulillah sudah lima ekor kita beli. Nanti H-1 dikirim karna dari sini sudah diurus semua dari pakannya, vaksinnya, ongkirnya juga gratis jadi irit banget. Yang kita cari pertama dari bobot dan besarnya sapi kemudian diselaraskan dengan buget yang sudah Jemaah titipkan kepada kami,” ucap Wirjat di Cikarang Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Metropolitan

“Saya menegaskan kepada seluruh aparatur kelurahan se-Rawalumbu untuk memberikan pelayanan KIA secara gratis tanpa ada pungutan kepada warga. Dan, wajib berikan pelayanan terbaik dan kemudahan dengan cepat,” ujar Yudistira dikutip bekasiguide.com pada Selasa 14 Mei 2024.