Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Pemkab Gelar Book Fair 2019

×

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Pemkab Gelar Book Fair 2019

Sebarkan artikel ini
Book Fair 2019 yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi.

BEKASI- Pekan pengenalan arsip bersejarah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi menggelar book fair dan lomba untuk siswa-siswi tingkat SMU/SMK se-Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi mengatakan hal ini merupakan salah satu cara meningkatkan minat baca masyarakat, dengan membaca akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi diri dalam kehidupan sehari – hari.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Disini nanti ada bedah buku, pemutaran film bersejarah, bazar buku hingga 90%. Apalagi di era informasi yang luar biasa masyarakat dapat memilah info yang bisa dikonsumsi, bukan hoax ya,” ucap Bupati kepada bekasiguide.com, Selasa (22/11/2019).

Menurut Bupati, acara ini diselenggarakan mulai tanggal 26 November hingga 2 Desember 2019. Ia berharap hal ini dapat mengedukasi minat baca seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Selain itu, dikatakan Bupati, sudah ada buku elektornik ( e-Bekasikab) yang dapat memudahkan pembaca membuka kapan dan dimana saja.

“Bukunya lebih dari koleksi hard buku, lebih dari 30 ribu judul,” ujarnya.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi mempunyai target capaian koleksi sebanyak 55.000 judul buku, oleh karenanya, Bupati akan berkoordinasi dengan pihak swasta dari program CSR. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Popda ini ajang pembibitan, karena salah satu basis prestasi olahraga kita itu yakni atlet pelajar di tingkat SD, SMP maupun SMA. Disitulah kita kita akan menemukan dan menentukan bibit bibit atlet masa depan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com pada Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Kita saat ini sedang mengajukan izin untuk penerbitan Peraturan Bupati mengenai SOP terintegrasi. Draftnya sudah jadi tapi kan karna saya PJ setiap Peraturan Bupati harus ada izin mendagri dulu, nah ini sedang dievaluasi oleh mendagri,” kata Dani Ramdan di Cikarang Pusat, Rabu, 24 Juli 2024.

Metropolitan

“Ya, kita menggerakkan seluruh RT di seluruh Kabupaten Bekasi pada 26-27 Juli nanti untuk melakukan bersih-bersih kampung. Kalau semua RT bisa bergerak, diperkirakan jumlahnya bisa lebih dari satu juta orang, dan ini bisa memecahkan Rekor Muri,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan dikutip bekasiguide.com, Selasa, 23 Juli 2024.

Metropolitan

“Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, ini adalah tempat para peserta sekalian akan menimba ilmu dan akan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi Insan Bhayangkara yang profesional bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang melalui ketekunan dan kesungguhan yang juga tentunya tidak lepas dari doa serta dukungan orang tua dan keluarga,”Ujar Wakapolda Metro Jaya.