Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Metropolitan

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Pemkab Gelar Book Fair 2019

×

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Pemkab Gelar Book Fair 2019

Sebarkan artikel ini
Book Fair 2019 yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi.

BEKASI- Pekan pengenalan arsip bersejarah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi menggelar book fair dan lomba untuk siswa-siswi tingkat SMU/SMK se-Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi mengatakan hal ini merupakan salah satu cara meningkatkan minat baca masyarakat, dengan membaca akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi diri dalam kehidupan sehari – hari.

Scroll Ke Bawah Untuk Melanjutkan
Advertisement

“Disini nanti ada bedah buku, pemutaran film bersejarah, bazar buku hingga 90%. Apalagi di era informasi yang luar biasa masyarakat dapat memilah info yang bisa dikonsumsi, bukan hoax ya,” ucap Bupati kepada bekasiguide.com, Selasa (22/11/2019).

Menurut Bupati, acara ini diselenggarakan mulai tanggal 26 November hingga 2 Desember 2019. Ia berharap hal ini dapat mengedukasi minat baca seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Selain itu, dikatakan Bupati, sudah ada buku elektornik ( e-Bekasikab) yang dapat memudahkan pembaca membuka kapan dan dimana saja.

“Bukunya lebih dari koleksi hard buku, lebih dari 30 ribu judul,” ujarnya.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi mempunyai target capaian koleksi sebanyak 55.000 judul buku, oleh karenanya, Bupati akan berkoordinasi dengan pihak swasta dari program CSR. (Lis)

Example 120x600
Metropolitan

“Kebetulan orang terlantar tanpa identitas itu ‘kan awalnya sakit, kemudian kita bawa ke RSUD, dan ternyata meninggal dunia. Sampai meninggal pun identitasnya tidak diketahui, jadi kami urus makamnya sampai selesai karena itu merupakan tugas kami,” ujar Alex dikutip bekasiguide.com pada Rabu 17 April 2024.

Metropolitan

“Jadi para prinsipnya, untuk Pelayanan Adminduk saat ini tidak ada sanksi terhadap kepemilikan dokumen adminduk. Saat ini, hanya dituntut kesadaran warga untuk melengkapi Adminduk dalam proses kehidupan keseharian,” ujar Taufiq di Bekasi, Selasa 16 April 2024.

Metropolitan

“Kepada pemudik jangan khawatir karena ketersediaan SPKLU sudah banyak dan dipastikan agar pemudik dapat mengakses SPKLU dengan mudah dan nyaman di SPKLU Rest Area ataupun SPKLU di Unit Layanan Pelanggan”, ungkap Zamzami selaku Manager PLN Cikarang pada Senin 15 April 2024.