Minggu, Januari 29, 2023
BerandaPolitikTampung Aspirasi, H.Edi Komitmen Perjuangkan Pendidikan, infrastruktur dan Sosial Budaya

Tampung Aspirasi, H.Edi Komitmen Perjuangkan Pendidikan, infrastruktur dan Sosial Budaya

-

BEKASI- Anggota DPRD Kota Bekasi kembali menyerap aspirasinya melalui agenda Jaring Aspirasi Reses 2 masa sidang 2019 di awal November ini. Salah satu agenda reses pun dilaksanakan oleh Wakil 2 DPRD Kota Bekasi, H. Edi, untuk reses pertama H. Edi menyapa warga RW 03 Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Banyak hal yang menjadi perhatian H. Edi dalam menjaring aspirasi di Kelurahan Jatirangga, beberapa hal antara lain dirinya bersama dengan eksekutif akan memperjuangkan pembentukan Unit Sekolah Baru (USB) untuk tingkat SMP Negeri di bilangan Kelurahan Jatirangga.

“Tentunya yang akan kami upayakan di Jatirangga adalah pembentukan SMPN Negeri, pasalnya sampai dengan saat ini Kelurahan Jatirangga belum memiliki SMP Negeri,”ucap pria yang dikenal kalem.

Selain akan mengupayakan pembentukan SMP Negeri, H.Edi yang mendapatkan masukan dari warga akan tetap memperjuangkan sisi pembangunan infrastruktur, pemberdayaan perekonomian kerakyatan, serta mempertahankan sisi sosial budaya yang menjadi ciri khas kelurahan Jatirangga.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat melalui jaring aspirasi begitu besar. Hal ini perlu menjadi perhatian masyarakat agar proses pembangunan bisa berjalan efektif serta menghindari tumpang tindih dengan agenda aspirasi eksekutif  melalui musrenbang,”paparnya lagi.

Saat disinggung, wacana Kelurahan Jatirangga menjadi kelurahan Budaya di Kota Bekasi. Wakil ketua dewan yang hobi bermain futsal dan catur ini dengan tegas akan ikut mendorong dan mewujudkan wacana tersebut.

“Kelurahan Jatirangga ini memiliki ciri khas budayanya, jadi ketika Pemerintah Kota Bekasi merencanakan Jatirangga menjadi Kelurahan Budaya menjadi atensi kita semua untuk segera merealisasikannya,”jelasnya.

Di tempat sama, Lurah Jatirangga Ahmad Affandi menyambut positif masukan dan komitmen perjuangan yang dilakukan oleh H. Edi. Menurutnya, sinergi eksekutif dan legislatif merupakan sebuah keharusan agar proses pembangunan bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami sangat apresiasi dengan komitmen  H.Edi dan kami berharap agar beliau sebagai representasi masyarakat akan terus bersinergi dengan kami untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi  kebutuhan masyarakat dilingkungan,”beber pria lulusan STPDN ini.

Senada dengan Affandi, Sekcam Jatisampurna Namar Naris pun memberikan apresiasi H.Edi sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Bekasi daerah pemilihan Kecamatan Jatisampurna dan Jatiasih untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Kami berharap perjuangan aspirasi dewan tidak melulu proses pembangunan tapi kami berharap ada pemberdayaan untuk kepemudaan seperti pelatihan wira usaha,”harap pria yang juga pernah menjabat Lurah Jatirangga ini.

Bentuk apresiasi jaring aspirasi H.Edi pun ikut dilontarkan oleh tokoh masyarakat setempat. Salah satunya bapak Nasir, pria yang juga menjabat ketua RW ini berkeinginan agar H.Edi terus berkomitmen mengupayakan apa yang menjadi kebutuhan lingkungan.

“Dilingkungan kami masih membutuhkan penerangan jalan pak haji, hal ini penting untuk mencegah meminimalisir adanya tindakan kriminalitas dilingkungan. Semoga tahun depan pak haji bisa merealisasikannya,”pinta Nasir.

Sekedar informasi, agenda reses H.Edi akan berlangsung di tiga titik selama proses pelaksanaan reses pada tanggal 8, 10 dan 11 November 2019. Agenda pertama H. Edi dilaksanakan pada tanggal 8 November di Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna, agenda reses kedua dilaksanakan tanggal 10 November di Kelurahan Jatikarya Kecamatan Jatisampurna dan agenda reses terakhir beliau pada tanggal 11 November di Kelurahan Jatiasih.

Dalam agenda reses kali ini pun, H.Edi ikut mensosialisasikan pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan bangsa serta negara. Pria lulusan UIN Sunan Gunung Jati ini pun, meminta masyarakat untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Tim)

Related articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
3,684PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
spot_img

Latest posts